KADES H. DARWIN KEPALA DESA PAMULIHAN: “KADES YANG MERAKYAT DAN MEMBELA KEPENTINGAN WARGA DESA”

Kuningan, Global Investigasi News

Kades H. Darwin adalah sosok yang ramah, santun, berwibawa dan berhati mulia, serta konsekuen dalam arti senantiasa menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik dan terus berjuang demi kepentingan rakyat, menjaring aspirasi masyarakat yang ada di desanya agar bisa terealisasi menjadi kebijakan dalam pembangunan desa yang harus diwujudkan karena keinginan untuk merubah ke arah kebaikan dan kemajuan Desa Pamulihan telah menjadi prioritasnya.
Kades H. Darwin senantiasa memperoleh simpati dari warganya; singkat kata; setiap aktivitas pembangunan yang digulirkan Desa Pamulihan Kecamatan Cipicung ini berjalan sesuai dengan harapan dari warga desa yang ada disana. Kades H. Darwin merupakan pemimpin yang amanahnya sebagai pemimpin tertinggi di Desa Pamulihan Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan.
Salah satu perangkatnya adalah Sekdes perangkat desa ini piawai dalam melaksanakan tugasnya sebagai sekdes, ia selalu melayani masyarakat dengan baik dan dapat bergaul dengan warganya tanpa pandang bulu. Karena kinerjanya Sekdes sudah selayaknya menjadi contoh/teladan bagi perangkat-perangkat lain baik perangkat yang ada di desanya maupun di luar desa.
Bagi kades H. Darwin ; jabatan adalah amanah yang harus ditunaikan, oleh karena itu bagi H. Darwin tidak boleh dikotori dan ditaburi oleh perilaku yang buruk, menjadi Kades merupakan Kapling pengabdian, disini dia bisa melakukan tugas kemanusian sesuai dengan keyakinan yang dimiliki, selalu memperhatikan pembangunan dua arah. Pembangunan dua arah yang dimaksud adalah pembangunan Fisik material dan pembangunan Mental-Spiritual beliau dikenal sosok baik hati, penampilannya sangat sederhana tegas dan berwibawa, kepemimpinannya sebagai seorang kuwu yang merakyat dan melaksanakan pembelaan terhadap kepentingan warga desanya.
Dalam masa kepemimpinan H. Darwin pembangunan fisik-material yang akan digarap pada tahun anggaran 2023 adalah Pembangunan Ketahanan Pangan, JUT TPT dan pembangunan drainase.
Dalam akhir bincang-bincangnya dengan awak media, Kades H. Darwin mengatakan: “Tidak salah jika dikatakan bahwa desa merupakan akar keberhasilan pembangunan sebuah bangsa, karena pemerintah desa berhubungan langsung dengan segala aspek kehidupan / kegiatan bermasyarakat sehari-hari”. (Rajak)