KEPALA SEKOLAH DASAR NEGERI 2 LEBAKWANGI, HJ. TATI, S.AG. MENGUTAMAKAN DISIPLIN DAN PENINGKATAN MUTU SEKOLAH

Kuningan, Global Investigasi News
SDN 2 Lebakwangi yang masuk dalam kawasan Kecamatan Lebakwangi kini dipimpin oleh Hj. Tati, S.Ag. merupakan sosok yang sedang hangat diperbincangkan. Hj. Tati, S.Ag. telah terbukti berhasil melaksanakan tugas-tugasnya dalam mencerdaskan anak-anak di bidang pendidikan dan menigkatkan kualitas pendidikan yang bermutu. Melihat dari data peserta didik / lulusan yang 100% lulus sehingga para peserta didik bisa melanjutkan ke jenjang pendidik hang lebih tinggi.

Saat kami mengkonfirmasi dan melimput; beliau mengatakan: bahwa Ia dan jajaran staf yang dipimpinnya akan berupaya seoptimal mungkin melaksanakan kebijakan yang termaktub pada sistem pendidikan naional kita.
Memang sejatinya SDN 2 Lebakwangi dan faktor tenaga pendidik unggul dalam aspek akademis maupun aspek non akademis dan tidak ketinggalan dan sekolah lainnya, bahkan tidak berlebihan jika institusi pendidikan mi merupakan “sekolah tujuan” bagi masyarakat sekitarnya dimana orang tua murid selalu mengupayakan agar putra-putrinya mengasah pendidikan di SDN 1 Nanggela.
SDN 2 Lebakwangi yang dipimpin oleh Hj. Tati, S.Ag. mempunyai keinginan agar sarana pendidikan di instansi yang dipimpinnya memenuhi standar kelayakan, terutama dalam hal kelayakan gedung sekolah yang perlu mendapat prioritas bantuan dari pihak pemerintah daerah / pemerintah pusat.
Diakui disiplin merupakan salah satu factor yang paling penting untuk diterapkan dalani dunia pendidikan. Untuk itu disiplin perlu ditumbuhkembangkan path setiap anak sejak dini sehingga proses pemikiran mereka akan terus aktifdan dilakukan secara continue.
Ilmu pengetahuan, teknologi dan industri yang semakin pesat perkembangannya di era globalisasi di segala bidang, hal ini menuntut kita untuk lebih kreatif dan selektif terhadap setiap perubahan dan pengaruhnya terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) yang slap berkompetitif, mempersiapkan semua itu.
Kepemimpinan Hj. Tati, S.Ag. selaku Kepala Sekolah SDN 2 Lebakwangi Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan tentu melakukan terobosan dalam rangka meningkatkan kualitas kegaitan belajar-mengajar.
Menurutnya sejak dininya memimpin sekolah ini gencar melakukan penataan ruang belajar, memaksimailkan kegiatan ekstrakunikuler, dll. “Kami sedang berkonsentrasi meningkatkan mutu pembelajaran,”
Pemerintah atau dinas terkait SDN 2 Lebakwangi masih membutuhkan penambahan/peningakatan ruang belajar sebanyak 4 ruang RKB; “tutur Kepala Sekolah yang dikenal ramah santun muka dan bersahaja ini.
SDN 2 Lebakwangi berkawasan Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan. Hj. Tati, S.Ag. merupakan kepala sekolah pimpinan tertinggi dari institusi pendidikan ini selalu mengupayakan pengasahan kreativitas terhadap peserta didik yang ada disana, kita memaklumi bahwa sesungguhnya guru ditingkat sekolah dasar merupakan sutradara kehidupan, kita menaruh apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Hj. Tati, S.Ag. (Rajak)