DESA KERTAWINANGUN KECAMATAN CIDAHU KABUPATEN KUNINGAN : “MEMBANGUN MANUSIA SEUTUHNYA”

Kuningan, Global Investigasi News

Kades Ono Darsono dalam memangku tugas dan jabatan selaku kepala Desa Kertawinangun selalu mengupayakan dirinya menjadi pemimpin rakyat untuk mengemban Ono Darsono at, dan berupaya untuk menempatkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi dan golongan.
Ia adalah sosok yang Sedikit Bicara Banyak Bekerja, namun tetap berwibawa baik di mata masyarakat maupun di mata para perangkat Desa. Ia adalah sosok pemimpin pilihan masyarakat yang tepat, menyalurkan aspirasi sesuai keinginan masyarakat. Semua keluhan-keluhan masyarakat ia tampung dan senantiasa mendapat solusi yang tepat.
Sosok Kepala Desa Ono Darsono ini merupakan pimpinan yang merakyat dan memegang teguh prlnsip serta pendirian untuk mengabdi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat Desa Kertawinangun Pembawaannya yang kalem, lugas dan bijaksana serta luwes membuat siapapun yang berjumpa dan bertukar pikiran dengannya menorehkan simpati yang dalam terhadapnya.
Ono Darsono, adalah Kepala Desa Kertawinangun Kecamatan Cidahu menjalankan kepemimpinan dengan penuh tanggungjawab dan sesuai harapan masyarakat setempat.
Dalam menjalankan roda pemerintahan Kades dibantu oleh para Perangkat Desa yang Solid. Selain itu Kades Ono Darsono juga merupakan profil pemimpin yang piawai, dia sungguh memahani bahwa keberhasilan pembangunan di desanya perlu menisbatkan kebersamaan seluruh elemen masyarakat, serta peran (BPD) dan (LPM) di ajak berpartisipasi aktif untuk membangun Desa Kertawinangun secara gotong royong.
Kepala Desa Ono Darsono dalam menjalankan roda pemerintahan Desa Kertawinangun bersinergi dengan para perangkat desa, dalam memberikan pelayanan senantiasa melayani dengan prima dan mengutamakan kepentingan masyarakat Desa Kertawinangun di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Tujuan beliau tiada lain untuk memajukan Desa Kertawinangun ke arah yang lebih baik dan mensejahterakan masyarakat Desa Kertawinangun dengan adil dan merata.
Kepala desa ini dari waktu ke waktu, dalam memangku tugas dan jabatan selaku kepala Desa Kertawinangun dalam setlap bentuk pembangunan baik pembangunan fisik material maupun pembangunan mental, semua itu bisa bertangsung dengan baik dan harmonis yang terus menerus di upayakan oleh kepala desa Desa Ono Darsono.
Berkat kerja kerasnya, masyarakat dapat Iangsung merasakan imbas keberhasilan yang telah Ono Darsono torehkan selama dalam masa kepemimpinannya. Kepala Desa Ono Darsono merupakan sosok yang jujur, terbuka dalam segala bidang dan bicara apa adanya. Figur kesederhanaan yang nampak pada dirinya menjadi salah satu sebab mengapa beliau amat dicintai oleh warga desanya.
Secara keseluruhan baik program pembangunan maupun program bantuan pemerintah dilaksanakan penuh dengan rasa tanggungjawab. Dengan tetap memperhatikan keseimbangan antara pembangunan fisik material dan pembangunan spiritual, sosial dan keagamaan.
Singkat kata pembangunan yang ada di Desa Kertawinangun Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan adalah membangun manusia seutuhnya agar memperoleh kesejahteraan dalam segala bidang. (Rajak)