KADES SUTARDI, DESA KARAMAT WANGI
KECAMATAN GARAWANGI BERTEKAD MENSEJAHTERAKAN MASYARAKAT SERTA WARGA

Kuningan – Global Investigasi News
Sosok ini mempunyai kepempinan yang piawai, orangya kreatif dan tampak berwibawa tutur masyarakat tenang dan perilakunya mencerminkan orang yang berkulitas, tiada lain kades Sutardi saat memimpin Desa Karamat Wangi Kecamatan Garawangi ini melaksanakan kepemimpinan yang mampu menggugah partisipasi warganya untuk merealisasikan pembangunan sesuai dengan kapasitas dan setiap warga desa, menggugah partisipasi aktip dan warga desa ini belum lama berselang menyampaikan sejumlah obsesinya kepada jurnalis anda untuk desa Cibeureum adalah selalu mengikuti perkembangan jaman.
Kepala Desa Karamat Wangi Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan Sutardi mempunyai fokus di bidang kesejahteraan masyarakat. Sebagai kepala desa ingin berupaya mensejahterakan masyarakat, salah satunya ingin melanjutkan infrastruktur maupun pembangunan pemberdayaan masyarakat.Selain sudah memiliki balai desa yang representatif, terobosan yang dilakukan oleh pemimpin yang visioner dan berpandangan jauh kedepan ternyata disambut antusias warga. Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk menciptakan masyarakat Karamat Wangi menuju masyarakat yang makmur subur dan berbudi luhur serta pandai bersyukur.
Kepemimpinan Sutardi dalam menjalankan amanatnya sebagai pemimpin tertinggi di Desa Karamat Wangi Kecamatan Garawangi juga mempunyai kepedulian yang lain misalnya merealisasikan, perubahan Ruangan kantor balai desa yang berasal dari Program IP. pendek kata pembangunan infrastruktur yang ada di Karamat Wangi sekarang ini terus memperoleh penguatan lewat kepemimpinan Sutardi Pembangunan Desa Karamat Wangi infrastruktur juga telah diwujudkan. Perehaban diwujudkan untuk mengindikasikan bahwa kepemimpinan Sutardi merupakan sosok yang jujur, dia mempunyai kelebihan untuk menjadi pemimpin masyarakat. Sutardi kepiawaiannya patut diberikan apresiasi oleh warga desanya. Sosoknya dikenal santun. ramah tamah serta bijaksana dalam menjalankan tugas sehari-hari di kantornya, intinya anggaran yang berupa dana desa diperuntukanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Sutardi saat memimpin di Desa Karamat Wangi ini melaksanakan kepemimpinan yang mampu menggugah partisipasi warganya untuk mampu merealisasikan pembangunan sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas dan setiap warga desa. Menggugah partisipasi aktif dari warga desa sesungguhnya hal yang tak bisa diabaikan. Belum lama berselang ini Kepala Desa Karamat Wangi ini menyampaikan sejumlah obsesinya kepada jurnalis, untuk Desa Karamat Wangi adalah selain mengikuti perkembangan jaman, pelaksanaan pembangunan terus digenjot agar terwujud infrastruktur yang memadai sehingga aktivitas dan spetiap warga desa memperoleh kemudahan dan tentu terdapat kebutuhan yang lainnya. Kepemimpinannya bisa dikatakan sinergis antara pihak yang satu dengan pihak lainnya.
Untuk ekplanasi tentang kepemimpinan, Sutardi yang merupakan kepala Desa Karamat Wangi Kecamatan Garawangi sesungguhnya dia merupakan sosok yang jeli terhadap masalah pembelaan warga desanya. Logikanya adalah akselerasi pembangunan setiap desa belum tentu sama.
Pemerintahan Desa Karamat Wangi telah mempunyai perangkat lengkap dan mayoritas penduduk pedagang dan petani. Sesungguhnya ada hal yang diinginkan oleh kepala desa dalam waktu yang relatif singkat, program Dana Desa (DD) tahap kedua bisa terwujud.
Untuk deskripsi tentang kepemimpinan kades yang bernama Sutardi yang ada di Desa Karamat Wangi Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan, sosok ini merupakan pemimpin yang konsisten dengan apa yang dikata dan apa yang diperbuatnya. Kepemimpinamiya telah menunjukan kemampuannya, intinya dia pemimpin yang teruji dan terbukti sangat mengatur tata pemerintahan. Hasilnya adalah pelayanan kepada masyarakat mengalami peningkatan yang berarti, dia selalu mempermudah untuk mengarahkan pelayanan terhadap masyarakat.
Sosok ini sekilas orangnya tampak periang namun tetap berwibawa. Tapi itu memang karakter yang dia miliki, orangnya memang mempunyai wajah kepemimpinan yang bisa dihandalkan, tiada lain sosok yang menjadi narasumber ini adalah Sutardi Kepala Desa Karamat Wangi , kepemimpinannya selalu mengupayakan dan memperjuangkan terhadap kepentingan seluruh warga desanya, salah satu visi misi yang dimilikinya adalah terus berupaya menjadi pemimpin yang amanah. Dan segi pemetaan lokasi Desa Karamat Wangi ini berada di kawasan Kecamatan Garawangi Kuningan Kabupaten Kuningan Propinsi Jawa Barat.
Desa Karamat Wangi berupaya Mewujudkan Pembangunan Masyarakat Yang Sejahtera. Saat ini di Desa Karamat Wangi kecamatan Garawangi Kuningan kabupaten Kuningan sedang menata pembangunan dengan tujuan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desanya. (M. Ikbal Saputra – Rajak)