AAN SUTISNA, M.Pd: PENDIDIKAN YANG BERLANDASKAN PADA BUDI PEKERTI YANG LUHUR DAN KUALITAS YANG UNGGUL

AAN SUTISNA, M.Pd.:
PENDIDIKAN YANG BERLANDASKAN PADA BUDI PEKERTI YANG LUHUR
DAN KUALITAS YANG UNGGUL

Kuningan – Global Investigasi News
Pimpinan yang ada di SMPN 1 Luragung, sebelumnya Aan Sutisna, M.Pd. merupakanKepalaSekolah di SMPN 1 Luragung. Sosok ini tergolong kepala sekolah yang sungguh piawai, bias dikatakan punya jam terbang yang berlebih, sosok yang dimaksud pada ekplanasi kali ini tiada lain Aan Sutisna, M.Pd., dia merupakan Kepala Sekolah yang telah banyak mempunyai pengalaman dalam mengarahkan jalannya pembelajaran di institusi pendidikan yang dipimpinnya yang selalu menuaikan keberhasilan.

Aan Sutisna, M.Pd. sebagai kepala sekolah SMPN 1 Luragung mengatakan kepada awak media: “Sesungguhnya konsep pembelajaran yang mampu menjawab tantangan jaman adalah institusi pendidikan yang bukan sekedar memperoleh keluasan wawasan dan ketangguhan keterampilan namun di sana juga peserta didik mampu menjabarkan aktifitas kesehariannya dengan dilandasi budi pekerti yang luhur, hal ini terbukti ketika terwujudnya prasarana pendidikan yang lumayan bagus, sebut saja pendirian / pekerjaan Rehabilitasi di lingkungan sekolah yang relative megah, sesungguhnya merupakan kerjasama yang bagus dari segenap pihak,

Aan Sutisna, M.Pd adalah sosok yang aktif di berbagai organisasi yang bergerak di bidang pendidikan, sosial maupun kemasyarakatan dan bagus dalam beradaftasi supel dalam bergaul dengan warga masyarakat maupun semua pihak, mempunyai jiwa kepemimpinan yang tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam dunia pendidikan, sehingga menghantarkan SMPN 1 Luragung lebih melaju pesat dan berpacu dalam prestasi, hal ini berkat kekompokan para gurunya juga dalam menjalankan Tupoksi sebagai guru dengan target kerja mengedepankan mutu pendidikan yang nyata dan ini sudah sering dibuktikan dari tahun ke tahun pada setiap kegiatan lomba-lomba, baik di tingkat Kecamatan maupun Tingkat Kabupaten.
Aan Sutisna, M.Pd sosok yang satu ini tak perlu diragukan lagi tentang kepiawaiannya dalam menjalankan tugas dan amanah yang sedang diembannya, terlebih juga kredibilitasnya dalam menyalurkan aspirasi para guru dalam upaya mencerdaskan anak-anak bangsa demi kemajuan dalam bidang pendidikan.

Aan Sutisna, M.Pd. tetap berupaya memberikan kualitas pembelajaran yang unggul terhadap seluruh peserta didik yang ada di institusi pendidikan yang dipimpinnya, karena dia memahami kapling pengabdiannya adalah pada sector pendidikan dan hal ini telah dilaksanakan dengan cara optimal sekaligus maksimal dengan dilandasi oleh nurani sebagai pemangku pengabdian di sector pendidikan.

Pada instansi yang dipimpinanya, pembelajaran yang mengembangkan potensi peserta didik terus dipacu agar keberhasilan pendidikan bisa terwujud, tentu dengan para meter tersendiri untuk mengukur keberhasilan.
Pada pengelolahan pembelajaran. sosok penampilannya sangat sederhana tegas dan bijaksana dalam menjalankan tugasnya dan beliau perlu mendapatkan apresiasi dan kepiawaiannya bukan sekedar mewujudkan pendidikan yang mencerdaskan otak namun merupakan pendidikan yang komplit. terdapatnya keluasan wawasan, terwujudnya ketangguhan keterampilan sekaligus diterapkannya moral dalam aktivitas keseharian, perjalanan hidup yang dilakoni yang sekarang sebagai kepala sekolah SMPN 1 Luragung Drs. H. Agus Supratman bertekad bulat mengabdikan di kapling pendidikan yang harus ditekuninya dengan sepenuh hati. Kepiawaianyna sebagai kepala sekolah sudah tidak diragukan lagi. (Rajak)