YENI APRIYANI, S.PD KEPALA SDN 2 NANGGELA MEMPUNYAI VISI CERDAS, EFEKTIF, RELIGIUS, MANDIRI, ANTUSIAS DAN TERAMPIL

Kuningan, Global Investigasi News

SDN 2 Nanggela yang berlokasi di Desa Nanggela Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan Jawa Barat dibawah pimpinan Yeni Apriyani, S.Pd. Sebagai kepala sekolah yang merupakan pimpinan tertinggi di instiusi pendidikan yang di pimpinnya bisa meraih keunggulan akademik dan keunggulan non akademik. Bukan merupakan Pleonasme maupun eufimisme jika dikatakan bahwa SDN 2 Nanggela kenyataannya merupakan sekolah yang berprestasi baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten.
SDN 2 Nanggela mempunyai tenaga pengajar yang berpengalaman, berkualitas dan professional dengan 5 orang guru PNS dan 2 orang guru sukwan dan P3K 2 orang sehingga keseluruhan gurunya berjumlah 9 orang, dan mempunyai peserta didik sebanyak 117 orang.
Kepala Sekolah dari SDN 2 Nanggela ini juga mensitir misalnya untuk mendidik generasi penerus tidak sekedar menyampaikan sejumlah ilmu pengetahuan namun harus pula diteguhkan adanya keterampilan yang tepat pula. Meneguhkan pelaksanaan budi pekerti di institusi pendidikan yang di pimpinnya Joni mengatakan kepada awak media ketika bertemu diruang kerjanya, memohon kepada pemerintah pusat dan instansi terkait sudi kiranya teketuk hatinya SDN 2 Nanggela
Yeni Apriyani, S.Pd. mengatakan untuk mendidik generasi penerus tidak sekedar menyampaikan sejumlah ilmu pengetahuan namun harus pula diteguhkan adanya keterampilan yang tepaat, bisa pula meneguhkan pelaksanaan budi pekerti yang luhur di insttusi pendidikan yang dipimpinya, lantas kita tidak munafik, sesungguhnya keberhasilan pendidikan pada suatu institusi pendidikan tersebut ditentukan oleh berbagai factor, termasuk diantaranya terdapat sarana dan prasarana pada sektor pendidikan itu sendiri. Hal ini tercermin dari upaya misalnya kepada sekolah SDN 2 Nanggela untuk mewujudkan sarana dan prasarana pendidikan yang mempunyai standar kelayakan.
Yeni Apriyani, S.Pd. memang perlu mendapatkan apresiasi dari kepiawaiannya namun sepertinya peran kepala sekolah selain mempunyai kompetensi jika kepala sekolah mampu menggerakan seluruh pemangku kepentingan pada sector pendidikan tentu ada jalan hingga sarana bisa dipenuhi, pungkasnya.
Untuk SDN 2 Nanggela Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan yang mana sekarang ini Yeni Apriyani, S.Pd. merupakan kepala sekolah sesunguhnya mempunyai visi “Cerdas, Efektif, Religius, Mandiri, Antusias, Terampil (CERMAT). Namun sebagaimana dimaksud arah pembelajaran memang mewujudkan visi yang telah disandangya. (M. Ikbal Saputra)