Babinsa Kampung Bandar Memberikan Materi Wasbang Kepada Siswa-siswi Kelas X Akuntasi SMK MUTU

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Iskandar memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi di SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Jl. Senapelan No.10A Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan.

Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan Komando Kewilayahan terhadap masyarakat termasuk siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru yang berada di wilayah binaannya.

Pelda Iskandar  mengatakan sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimbah ilmu, agar ke depan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke. “Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” ujarnya.

“Wawasan kebangsaan perlu di sampaikan kepada para siswa siswi, siswa siswi tersebut adalah bagian dari generasi muda yang merupakan cikal bakal penerus bangsa. “Agar cinta terhadap tanah air dan setia kepada NKRI,” ungkapnya.(lbs)