SARODIN, S.PD, KEPSEK SDN 1 CINEUMBEUY KECAMATAN LEBAKWANGI SOSOK KEPSEK BERHATI MULIA

Kuningan – Global Investigasi News

Sarodin, S.Pd. selaku kepala sekolah SDN 1 Cineumbeuy yang berada di kawasan Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan merupakan sosok yang mempunyai semangat tinggi dan bertanggungjawab, dia tentu pada puncaknya ada tugas profesi yang harus diembannya dengan sepenuh hati, namun sosok ini adalah type yang rendah hati, mempunyai keunggulan pada kinerjanya, tiada lain beliau adalah Sarodin, S.Pd.,
Pada tanggal 23 Desember 2022 Sarodin, S.Pd. menghadiri acara Semarak Panen Raya projek Penguatan Profile Pelajar Pancasila (P5) yang diadakan di SDN 1 Ciputat Kecamatan Ciawigebang, dengan tema “Gaya Hidup Berlekanjutan dan Kearifan Lokal, mewujudkan peserat didik yang berkarakter berwawasan luar dan peduli lingkungan dalam semangat pancasila.
Sarodin, S.Pd.; beliau orangnya ramah tamah bijaksana dan penampilanya sederhana, tegas dalam menjalankan tugas sehari-hari.
Sarodin, S.Pd. Kepala SDN 1 Cineumbeuy ; beliau adalah sosok seorang pemimpin yang gigih dan bersemangat dalam berjuang, prinsip yang dipegang teguh dan kokoh dalam pendirian, selalu mengedepankan kepentingan publik di sektor pendidikan, serta selalu menjalankan Tupoksi dengan baik sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. Dalam hal keberhasilan, menghadirkan prestasi, beliau sudah malang melintang di dunia pendidikan tahu dan paham betul tentang alur membimbing dan mendorong prestasi aktif guru dan memotivasi peserta didik sehingga banyak prestasi yang diraih dalam kepemimpinnya.

SDN 1 Cineumbeuy berada di Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan sejak dipimpin oleh Sarodin, S.Pd., Kepsek SDN 1 Cineumbeuy ; situasi sekolah menjadi kondusif, didukung oleh tenaga pengajar yang professional, berkualitas dan berpengalaman serta para anak didiknya yang cerdas dan berbudi luhur.
Selama ini belum pernah ada ada berita yang muncul ke Publik terkecuali profile berita yang baik tentang keberhasilan anak-anak didik dari SDN 1 Cineumbeuy .
Sekarang ini di tengah pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi memang diperlukan ketangguhan pribadi, apalagi di era yang serba kompetitif ini, memang diperlukan sejumlah anak bangsa yang berkualitas dan unggul dalam segala bentuk dan manifestasinya, seperti halnya SDN 1 Cineumbeuy yang dipimpin oleh Sarodin, S.Pd. yang merupakan kepala sekolah yang patut dicontoh oleh kepala sekolah lain; beliau menjelaskan kepada awak media antara lain: “Jangan sampai ketinggalan memberikan motivasi belajar kepda peserta didik dalam hal ini sinergitas antara pihak sekolah dengan orang tua murid diperlukan penjabaran yang kongkrit.”

Sarodin, S.Pd., adalah sosok yang aktif di berbagai organisasi yang bergerak di bidang pendidikan, sosial maupun kemasyarakatan dan bagus dalam beradaftasi supel dalam bergaul dengan warga masyarakat maupun semua pihak, mempunyai jiwa kepemimpinan yang tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam dunia pendidikan, memahami ilmu pendidikan apda ranah Didaktik dan Metodik, sehingga menghantarkan SDN 1 Cineumbeuy lebih melaju pesat dan berpacu dalam prestasi, hal ini berkat kekompokan para gurunya juga dalam menjalankan Tupoksi sebagai guru dengan target kerja mengedepankan mutu pendidikan yang nyata dan ini sudah sering dibuktikan dari tahun ke tahun pada setiap kegiatan lomba-lomba, baik di tingkat Kecamatan maupun Tingkat Kabupaten, bahkan tingkat Propinsi.

Sarodin, S.Pd. sosok yang satu ini tak perlu diragukan lagi tentang kepiawaiannya dalam menjalankan tugas dan amanah yang sedang diembannya, terlebih juga kredibilitasnya dalam menyalurkan aspirasi para guru dalam upaya mencerdaskan anak-anak bangsa demi kemajuan dalam bidang pendidikan.

SDN 1 Cineumbeuy merupakan wahana sekolah yang berprestasi karena dibina oleh para guru yang rata-rata mempunyai kompetensi tinggi sehingga tidak mengherankan bila out put anak didiknya merupakan anak didik yang unggulan dan berkualitas. Dalam hal berbagai prestasi SDN 1 Cineumbeuy kerap kali mendapat prestasi baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Sehingga patasnya bila sosok seorang Sarodin, S.Pd. diberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya terkait kepiawaiannya. (Rajak)