Turut Ringankan Kesulitan Warganya, Ini yang Dilakukan Serma Hariyanto

Sragen, Seiring dengan semakin sentral peran yang dimiliki oleh seorang Babinsa, menuntut peran aktif dan turun langsung dilapangan dalam segala bentuk kegiatan untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaanya.

Hal tersebutlah yang juga dilakukan oleh seorang Serma Hariyanto Babinsa Denanyar Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen membantu merenovasi rumah Bp. Sugiman warga Dk.Toro desa Denanyar Kec. Tangen, Jum;at ( 31/03/2023 )

Menurutnya, kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Babinsa. oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan. Sehingga kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI rakyat dapat terwujud,” pungkasnya.

Sugiman (53 ), pemilik rumah mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada TNI khusunya Babinsa Denanyar yang telah ikut terjun ke lapangan guna membantu pembangunan rumahnya

(Agus Kemplu)