Berita  

VISI DAN MISI SYUKUR, CALON KEPALA DESA ROSEP KECAMATAN BLEGA KABUPATEN BANGKALAN

BANGKALAN: 5 April 2023 Ginews TV Investigasi.com

Visi : Terwujudnya Desa Rosep yang lebih Maju, Berprestasi, Berbudaya dan Kreatif, melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia, pengelolaan sumber daya alam dengan maksimal, Kemampuan Ekonomi dan Kepedulian Sosial Masyarakat dan Pemantapan Pembangunan di Berbagai Bidang, berlandaskan Religius, Kultural dan Budaya Daerah.
Misi :

ISLAMI, GOOD GOVERNMENT, LAYANAN PLUS, TRANSPARAN, AKHLAKUL KARIMAH, BERBUDAYA SERTA CINTA NKRI.Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan

Pembinaan Aparatur Desa dengan melaksanakan kegiatan pelatihan dan bimbingan secara intensif baik dengan mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Daerah dan Kecamatan maupun pihak lainnya, bahkan dengan mengadakan kegiatan pembinaan dan bimbingan secara mandiri sehingga segala Perkembangan Arah Kebijaksanaan Pemerintah Pusat, Daerah Propinsi, Daerah Kabupaten, maupun Desa akan terus teraktualisasikan. Sehingga pada gilirannya nanti Perangkat dan unsur Penyelenggara Pemerintahan Desa lainnya selalu siap untuk melaksanakan pelayanan yang profesional terhadap masyarakat dengan pengetahuan yang mereka miliki, sehingga tercapainya peningkatan kapasitas dan kesejahteraan individu aparatur desa.
Melaksanakan penertiban-penertiban di bidang administrasi kependudukan maupun keuangan.
Mempersiapkan pembukuan yang lebih kongkrit, juga melaksanakan penertiban administrasi di tingkat RT dan RW se-wilayah Desa Rosep yang masih kurang memadai dan kurang komplit, juga akan lebih mengoptimalisasikan peranan dan fungsi Kelembagaan Desa untuk menggali potensi dan memperdayakan lingkungan disekitarnya, manusia atau alamnya yang dapat diusahakan sehingga penyelenggaraan Pemerintahan Desa akan senantiasa terus berkembang dan dibantu dengan adanya penghasilan dari hasil usaha desa dan bantuan dari Pemerintah yang dapat menunjang penghasilan Perangkat dan Kelembagaan Desa lainnya dalam rangka melaksanakan kegiatan desa.
Melaksanakan kerjasama yang harmonis dengan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Propinsi maupun dengan Instansi terkait yang ada diWilayah Pemerintahan Desa Rosep.
Menjalin kemitraan dengan para investor, donator dan pihak ketiga untuk menggali dan memperdayakan potensi alam yang ada di Desa Rosep , serta dalam kegiatan pembangunan infrastruktur perdesaan selain dari anggaran yang bersumber dari Pemerintah Pusat dan Daerah.
Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa

Memberikan bantuan operasional dan sarana prasarana untuk Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TPQ/Madrasah NonFormal Milik Desa.
Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar yang ada dimasyarakat.
Peningkatan Sumber Daya Masyarakat melalui pengadaan Perpustakaan atau Sanggar Taman Baca milik desa.
Memberikan bantuan operasional dan sarana prasarana untuk Pos-pos Kesehatan Milik Desa.
Memberikan bantuan operasional dan sarana prasarana bagi Posyandu (Balita), Lansia serta Bumil.
Mengadakan penyuluhan dan pelatihan bidang kesehatan bagi tenaga kader kesehatan serta masyarakat.
Melaksanakan Pembangunan, pemeliharaan dan peningkatan kualitas prasarana Jalan dan Jembatan baik dikawasan pemukiman maupun pertanian.
Melaksanakan Pembangunan pemeliharaan dan peningkatan kualitas saluran Drainase/gorong-gorong/selokan baik dikawasan pemukiman maupun pertanian.
Melaksanakan Pembangunan pemeliharaan dan peningkatan kualitas Talud/senderan baik bahu jalan maupun sarana irigasi milik desa.
Rehabilitasi atau peningkatan gedung / balai desa milik masyarakat.
Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni bagi keluarga kurang mampu.
Meningkatkan dan memelihara jaringan Sarana Air Bersih.
Pengelolaan Sampah atau limbah yang ada dilingkungan secara mandiri.
Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Meningkatan pembinaan dan pelayanan dalam rangka ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat desa melalui Pembinaan Perlindungan Masyarakat (LINMAS) dalam rangka meningkatkan Kamtibmas.
Melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan dalam rangka meningkatkan Kinerja dan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Kelembagaan yang ada LPMD, PKK dan kelembagaan lainnya di Desa Rosep.
Senantiasa Berupaya dalam mengentaskan kemiskinan dengan membantu peningkatan kemampuan ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat.
Pengembangan Kreativitas dan Keterampilan Kerja khususnya bagi Remaja dengan Pembinaan dan Pengembangan Karang Taruna Desa serta dalam upaya mengurangi jumlah pengangguran.
Pengembangan sarana olah raga.
Pembinaan Moral dan Keagamaan dengan seringnya melaksanakan Pengajian rutin bagi Aparatur Pemerintahan Desa, Lembaga Desa serta warga masyarakat pada umumnya yang diselenggarakan oleh organisasi keagamaan yang ada dalam masyarakat.
Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa

Berupaya meningkatkan produksi tanaman pangan dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan teknis dan memenuhi sarana prasarana dibidang pertanian sehinga tercapai ketahanan pangan yang memadai.
Pemeliharaan sarana irigasi di areal pertanian.
Melakukan perjanjian-perjanjian kerjasama dengan Pihak Swasta, BUMN dan BUMD melalui BUMDes atau Usaha Mikro lainnya yang saling menguntungkan sehingga diharapkan perekonomian warga masyarakat akan meningkat secara signifikan.
Pengembangan dan pendampingan Industri kecil maupun kelompok usaha yang berkembang dimasyarakat.
Pembinaan dan penyuluhan pengetahuan dalam rangka perlindungan hukum bagi perempuan anak-anak.
Peningkatan Kapasitas bagi Aparatur Desa, BPD maupun lembaga lainnya.
Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa

Penanggulan Bencana Banjir maupun bencana darurat lainnya.
Memberikan bantuan bagi korban bencana baik secara materiil maupunsecara spiritual.

Demikianlah gambaran umum visi dan misi kedua calon kepala desa putatgede, masyarakat berharap siapapun yang menjadi kepala desa nantinya bisa membawa manfaat bagi kepentingan umum dan kesejahteraan rakyat.

Pewarta : Ginews TV Investigasi.com