KUNJUNGAN AKHIR TIM ASESOR AKREDITASI SEKOLAH DI SMPN 4 BENGKULU UTARA DENGAN PENCAPAIAN HASIL NILAI SANGAT MEMUASKAN SERTA SESUAI HARAPAN

www globalinvestigasinews.com

SMPN 4 BENGKULU UTARA ( BU ) Terakreditasi A (Unggul) dengan nilai 93 Kegiatan akreditasi 2022 diselengarakan pada tanggal 15-16 Agustus oleh BAN-S/M (Badan Evaluasi Mandiri). BAN-S/M adalah Badan Evaluasi Mandiri yang menetapkan kelayakan Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah jalur Formal dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan ( PP 13/2015 tentang Perubahan Kedua Atas PP 19/2005 tentang SNP, pasal 1, dan Permendikbud 13/2018 tentang BAN-S/M dan BAN PAUD-PNF.

Kegiatan akreditasi bertujuan agar masyarakat perlu memperoleh informasi tentang status dan peringkat akreditasi sekolah jenjang SMP / madrasah.

SMP Negeri 4 Bengkulu Utara pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2022 menerima kunjungan dari tim Asesor Badan Akreditasi SMP Bengkulu Utara untuk mengevaluasi akreditasi sekolah pada bulan Agustus tahun 2022 lalu.

Dalam acara penutupan penilaian akreditasi di SMPN 4 BU Ini di kunjungi oleh Bapak SUHARYANTO & Bapak EDDI selaku tim asesor SMP di Bengkulu Utara ,IBU ISWARNI selaku Kepala Sekolah SMPN 4 BENGKULU Utara,serta para DEWAN GURU SMPN 4 Bengkulu Utara.

Tim asesor melakukan penilaian terhadap sekolah dengan memeriksa berbagai aspek, termasuk sistem pendidikan, manajemen sekolah, kurikulum, fasilitas, dan kualitas pembelajaran di kelas. Selama dua hari, tim asesor mewawancarai para guru, staf sekolah, siswa serta melakukan observasi di kelas.

Menurut Bapak SUHARYANTO DAN Bapak EDDI selaku Tim Asesor untuk kegiatan dalam penilaian akreditasi ini sangat penting bagi sekolah dalam meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan..

Di dalam acara penutupan penilaian Akreditasi sekolah hingga keluarnya nilai hasil akreditasi kurang lebih 2 bulan dari pelaksanaan penilaian yang dilakukan oleh tim asesor SMP bengkulu Utara ini.
IBU ISWARNI selaku kepala sekolah di SMPN 4 Bengkulu Utara menyampaikan ucapan terimakasih yang bahwasannya Kami sangat berterima kasih kepada tim asesor SMP Bengkulu Utara yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk melakukan evaluasi Kami berharap hasil akreditasi dapat membantu kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Negeri 4 Bengkulu Utara ini.

Dengan hasil evaluasi penilaian Akreditasi dengan mendapatkan hasil nilai 93 akreditasi ( A ) ,dari hasil nilai yang sangat memuaskan dan sesuai dengan harapan yang selama ini kami nantikan dan harapkan bersama sama di sekolahan kami ini.
Tentunya kami selalu kepala sekolah mengucapkan banyak terimakasih Kepada para dewan guru dan staf serta para wali murid serta siswa aktif di SMPN 4 Bengkulu Utara ini yang telah bersinergi dan bersama dalam mempersiapkan semua nya untuk menghadapi pelaksanaan evaluasi penilaian akreditasi di sekolahan SMPN 4 Bengkulu Utara Dengan rasa saling dan kebersamaan serta kekompakan sehingga kita mendapat hasil yang baik yang kita Harapkan selama ini .Tutupnya

Editor : Tim