Jalin Keakraban Dengan Polri Dan Pihak Kelurahan Serta Warga Binaan, Babinsa Gelar Komsos 

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Keakraban antara Babinsa Polri unsur pemerintahan dan masyarakat perlu dibina secara terus menerus. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat, sehingga ketahanan wilayah bisa terjaga. Babinsa sendiri harus sering turun ke lapangan untuk bisa bersilaturahmi atau berdiskusi, sehingga setiap permasalahan sosial di wilayah binaan bisa terdeteksi sejak dini.

Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 05/Sail  Serda Mansyur melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, Minggu  (09/04/2023) malam. Kegiatan tersebut dilaksanakan di RW 03 RT 01,Kel.Sukamulia Kec.Sail.

Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa ini dilakukan secara kekeluargaan untuk menjaga keakraban antara TNI dan rakyat. Kegiatan Komsos ini dilaksanakan pada saat masyarakat berkumpul untuk bercengkrama, kemudian dalam kegiatan ini masyarakat berkomunikasi dengan Babinsa untuk membahas masalah kesehatan warga dan masalah lainnya.

Pada kesempatan tersebut pun, Babinsa menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya kebersamaan dan saling bantu membantu dalam setiap kegiatan. Melalui kebersamaan, maka hubungan kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaannya tetap terjaga.

Selain itu Babinsa bersama Polisi mendorong masyarakat untuk meningkatkan keamanan dilingkungannya serta menjaga kebersihan.Masyarakatpun menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa dan berharap kondisi keakraban seprti ini tetap terjaga seperti saat ini.(lbs)