CROSWAY WAE MUTING JEBOL TOTAL AKIBAT DITERJANG BANJIR BANDANG

KotaKomba,Globalinvestigasi,News.Com

Pada hari ini Sabtu tanggal 15 April 2023 Jam 15.45 Wita Anggota Babinkamtibmas Kota Komba Aipda Joseph Bei Langa melaksanakan Patroli Sambang di Kampung Muting Desa Bamo ,Kec .Kota Komba ,Kab.Manggarai Timur.

Akibat Intensitas hujan secara terus Menerus akhir Tahun 2022 hingga saat ini mengakibatkan banjir bandang yang terjadi di Sungai Wae Muting ,Desa Bamo ,Kec .Kota Komba,Kab.
Manggarai Timur . Banjir Bandang di sungai Wae Muting mengakibatkan Jembatan Crossway penghubung ruas Jalan Kisol – Muting -Nangarawa Putus total. Akibat dari Jebolnya Crossway tersebut arus trans Lalu lintas warga baik yang dari Nangarawa – Kisol ataupun sebaliknya dari Kisol Ke Nangarawa harus melewati Sungai Waemuting dengan lebar Kurang lebih 10 Meter.

Apabila terjadi Banjir bandang di sungai Wae Muting aktifitas warga ataupun anak sekolah Dasar (SD) dan SLTP yang hendak Berpergian melewati Sungai Waemuting tersebut jadi lumpuh .

Pantauan Awak Media GlobalinvestigasiNews,TV Com dan Anggota Babinkamtibmas pada hari Sabtu tanggal 15 Maret 2023 pukul 15.45 Wita, Kendaraan Roda empat dan Kendaraan Roda dua harus melewati Kali Wae Muting . Warga
masyarakat yang melewati kali tersebut harus penuh hati-hati karena dikwatirkan ada banjir Kiriman yang dapat membahayakan Warga maupun Pengendara Roda dua yang berpotensi kecelakaan dibawah banjir .Adapun kekwatiran warga di kampung Muting akibat banjir bandang yang semakin meluas dapat mengikis tiang jaringan listrik yang bisa tumbang dan dapat membahayakan Warga yang disekitar kampung Muting.

Menurut Pengakuan salah satu Warga sejauh ini Pemda Manggarai Timur lewat dinas PUPR dan dinas BPBD Manggarai Timur sudah cek Ke Lokasi jebolnya Crossway tersebut yang menghubungkan jalan Kisol -Kampung Muting -Nangarawa namun belum ada tindak lanjut dari dinas terkait.lalu masyarakat sekitar Menyatakan bahwa Layaknya Kali ini Bukan Kroswei yang jmharus dibangun Melainkan Jembatan,karena kali ini Cukup lebar/luas. Lalau Jalan ini bukan hanya menuju ke Pemukiman warga tetapi jalan jalan ini juga menuju pantai vavorit Pasir putih dan Padang Savana yang indah .

Besar harapan masyarakat agar Pemda Manggarai Timur lewat dinas PUPR bisa segera atasi persoalan Putusnya Crossway tersebut.!! dan harapanNya jika mau ditindak lanjuti hal ini jangan lagi Kroswei yang dibangun Melainkan Jembatan. sehingga akses jalan bisa kembali Normal agar aktifitas Warga maupun Anak,siswa SD/SMP kembali Nyaman.

Ginews.Com,Ss