Babinsa Bantu Warga Memindahkan Rumah Secara Bergotong Royong

Sragen, Sejak dahulu budaya gotong royong telah mengakar dalam masyarakat Indonesia. Salah satu bentuk budaya gotong royong yang masih sering dilakukan oleh masyarakat sampai saat ini yaitu tradisi memindahkan rumah yang dilakukan secara beramai-ramai oleh masyarakat.

Tradisi ini sudah berlangsung turun-temurun. Warga yang hendak memindahkan rumahnya akan dibantu oleh warga sekitar dengan sukarela. Bobot rumah yang dipindahkan tentu saja tidak ringan, ditambah dengan jarak rumah yang dipindahkan ke lokasi baru juga biasanya tidak dekat.

Pada kegiatan gotong royong pindah rumah milik Bp Suparjo, warga Dk Pilangsari Rt 04 Ds Sunggingan Kec Miri, Serka Mukmin Babinsa Desa Sunggingan Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen turut serta ikut membantu.

Dia menambahkan, sebagai aparat teritorial yang bertugas sebagai aparat pembina desa merasa terpanggil untuk membantu sesama karena sudah merupakan tanggung jawabnya dalam membantu setiap kesulitan warga di Desa binaan.
“ Dengan bergotong royong, Kesulitan sebesar apapun akan terasa ringan apabila dilaksanakan secara bersama-sama,” kata Serka Mukmin

(Agus Kemplu)