Ciptakan Kamtibmas, Babinsa Bandaraya Komsos Dengan Warga Di Wilayah Binaan

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kelurahan Bandaraya Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Dafrizal melaksanakan komsos bersama dengan warga diwilayah binaan, dalam rangka menciptakan Kamtibmas menjelang Lebaran Tahun 2023.

Komsos Selasa (18/04/23) merupakan suatu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Babinsa sebagai sarana untuk menjalin tali silahturahmi guna dapat memberdayakan aparat pemerintahan maupun warga sebagai rekan kerja di wilayah binaan. Adapun hal yang dibicarakan adalah tentang bersama untuk ciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Pelda Dafrizal mengatakan, pentingnya peran serta seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah seperti halnya mewujudkan wilayah binaan  yang aman dan tertib,ucapnya.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dengan stakeholder lainnya dan masyarakat, ungkapnya.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dengan stakholder terkait tentunya semua ini untuk menciptakan rasa “aman, nyaman dan yang paling utama kerukunan dalam lingkungan masyarakat”, pungkasnya.(lbs)