Kuliner Angkringan Khas Solo Jadi Sasaran Komsos Babinsa Kepatihan Kulon

Surakarta – Babinsa Kelurahan Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Serma Teguh Susanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pedagang penjual angkringan di sepanjang Jl. AR. Hakim Kelurahan Kepatihan Kulon, Kecamatan Jebres, Senin (18/04/2023).

Dikatakan Serma Teguh kali ini dirinya menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat di wilayah binaan dengan tujuan mampu menguasai wilayah binaannya serta selalu bersinergi dengan masyarakat yang ada.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Pembinaan Teritorial (Binter terbatas), guna menciptakan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah binaanya, karena sesuai petunjuk komando Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.”terangnya.

“Tentunya komunikasi dengan masyarakat dan dapat terjalin dengan baik, Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikan jika terjadi masalah yang akan timbul.”paparnya,

” Meskipun kegiatan Komsos ini sambil bersilaturahmi di harapkan apa yang menjadi sasaran komsos tersebut dapat tercapai dengan baik.
masyarakat Kelurahan Kepatihan Kulon terlihat senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah mereka karena Babinsa selalu bersama sama rakyat dalam setiap kegiatan demi membantu dan mengatasi kesulitan warganya.”pungkas Serma Teguh.

Sementara itu Sukirno selaku warga masyarakat juga mengucapkan banyak banyak terimakasih atas peran aktif Babinsa di setiap kegiatan yang ada di wilayah dan akan selalu bersama sama dalam serial kegiatan diwilayah.

(Arda 72)