Pelepasan Bus Mudik Gratis Oleh Kapolresta Bandung

Bandung,.. Global Investigasi.news
Pelepasan Bus Mudik Gratis Oleh Kapolresta Bandung.

Bandung – Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melepas bus mudik gratis tujuan Purworejo, Cilacap dan Jogjakarta.

Pelepasan bus mudik gratis tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolresta Bandung dan dihadiri oleh Waka Polresta Bandung AKBP Imron Ermawan beserta para Pejabat Utama Polresta Bandung.

“Alhamdulilah yang mendaftar ada 200 pemudik, namun tadi kami melepas jurusan Cilacap, Purworejo dan Jogjakarta,” kata Kusworo. Rabu, 19 April 2023.

“Sebetulnya kami menyiapkan lima bis, namun demikian sampai dengan saat ini pendaftar baru memenuhi tiga bis,” sambungnya.

Kusworo menjelaskan adapun alasan menggelar mudik gratis ini adalah mengikuti arahan dan anjuran dari Kapolri dan Kapolda Jawa Barat, dimana di Mabes Polri juga melaksanakan Mudik Gratis.

“Tujuannya adalah semoga kami bisa memberi manfaat bagi warga masyarakat yang ingin melaksanakan mudik,” ujarnya.

“Alhamdulilah tadi masyarakat antusias, mereka malah hitung-hitung per orang Rp. 350ribu tujuan ke daerahnya masing-masing itu ada rombongan yang berenam sampai berdelapan,” jelasnya.

“Dengan mereka bisa ikut mudik gratis ini, jadi hemat ongkos dan ini bisa bermanfaat buat warga masyarakat,” tegasnya.

Lanjut Kusworo, sebelum melepas bus mudik gratis, pihaknya juga memeriksa para sopir dan kernetnya. Baik itu tensi darahnya, gula darahnya, kemudian riwayat penyakit,” ujar Kusworo.

Ada yang menjadi apresiasi dari para pemudik, tak hanya memberikan pelayanan pemberangkatan mudik gratis, namun Polresta Bandung juga menyiapkan balik mudik Lebaran tahun 2023.

“Kami sampaikan bahwa nanti untuk keberangkatan baliknya itu tanggal 28 April 2023 dari Jogja, Purworejo dan Cilacap mengarah ke Bandung,” pungkasnya.Jurnalis.tatang