Sat Polairud Polres Bangka Barat Laksanakan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

PROPINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG.

GINEWS.TV.INVESTIGASI.COM.

BANGKA BARAT.Minggu.23-04-2023
Satpolairud Polres Bangka Barat melaksanakan kegiatan pengamanan objek pada wisata Pantai, Kegiatan berlangsung selama operasi Ketupat Menumbing 2023, atau sesuai dengan kebutuhan tergantung dinamika masyarakat. Minggu (23/04/2023).

Giat tersebut dilaksanakan mengingat Objek wisata pantai di Kabupaten Bangka Barat sangatlah berpariatif di pantai-pantai kabupaten Bangka Barat 

Disebutkan, pada saat musim liburan sehabis lebaran, objek wisata pantai terutama pantai Batu Rakit dan tanjung kalian selalu padat pengunjung.

Adapun bentuk kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Satpolairud Polres Bangka Barat berupa Pembinanaan, Penyuluhan, Patroli Pantai, Penjagaan Pantai, dan lainnya. Hal itu dilaksakan dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan pengunjung pantai. Juga guna memberikan kenyamanan bagi para pengunjung selama berwisata dan terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan.

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK melalui Kasat Polair Polres Bangka Barat IPTU Sugianto, menyampaikan beberapa himbauan kepada pengunjung di antaranya  para wisatawan tidak berenang terlalu ke tengah karena arus berbahaya, serta dilarang berenang di area yang terpasang zona rawan laka air.

“Menghimbau kepada wisatawan yang membawa anak kecil agar selalu dalam pengawasan dan jaga keselamatan serta tetap waspada ketika beraktivitas di pantai,”  ujarr Kasat Polair.

GINEWS.TV.INVESTIGASI.COM.
(MUHAMMAD RIFUAD)