Babinsa Serengan Ajak Warganya Hidup Rukun & Saling Tolong Menolong

Surakarta, Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Babinsa Kelurahan Serengan, Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Fitalis Erwan terus aktif melaksanakan Komsos bersama seluruh elemen masyarakat seperti pada Komsosnya Hari ini bersama Tokoh Masyarakat /Tomas, Ibu Tutik sekaligus Ketua RT diwilayah RT 01/RW 07 Makam Bergolo Kelurahan Serengan Kecamatan Serengan Kota Surakarta. Selasa (25/04/2023) pukul 09.30 WIB

Serma Fitalis Erwan mengatakan dengan kegiatan Komsos ini tentunya dapat terjalin dengan baik sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya apabila ada suatu permasalahan di wilayah.

Kegiatan komsos yang dilakukan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang ada di wilayah Binaan serta untuk menimalisir gangguan Kamtibmas, yang ada di wilayah kelurahan Serengan.

Selaku Babinsa selalu mengajak dan memberikan motivasi pada masyarakat agar terus mempunyai semangat untuk hidup gotong royong, saling menghargai dengan masyarakat yang lain dan selalu menjaga kerukunan yang ada di wilayah sekitar, apalagi di setelah Hari Raya Idul Fitri Jauhkan pikiran pikiran yang mau menang sendiri/arogansi, acuh tak acuk sesama warga, karena sifat sifat seperti ini bisa memecah belah persatuan dan kesatuan antar warga.
Kegiatan komunikasi sosial/Komsos ini semoga bisa mempererat tali persaudaraan dan silahturahmi antara TNI/Babinsa dan Masyarakat di wilayah terutama Kelurahan Serengan.

Keberadaan Babinsa ditengah tengah masyarakat bagaikan orang tua,rekan dan saudara dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah, pungkasnya

(Agus Kemplu)