Seba Baduy 2023, Bupati Launching Becak Wisata bareng PHRI Lebak

Lebak-Banten, GLOBALINVESTIGASINEWS.COM – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), turut berbangga usai Bupati Lebak bersama Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsu Banten, secara resmi menggelar Launching Becak Wisata pada saat Opening ceremony rangkaian seba Baduy tahun 2023, di Alun – alun Rangkasbitung. Pada Kamis (27/4/2023).

Dalam Acara tersebut, Bupati Lebak memberikan secara simbolis Rompi Becak Wisata kepada Ketua Paguyuban Becak Wisata Lebak, dan Turut mengendari Becak secara langsung berkeliling halaman Kantor Bupati Lebak, sebagai telah dimulainya operasionalisai becak wisata di Kabupaten Lebak. Selain itu, turut diserahkan Piagam program Bantuan CSR Becak Wisata dari Kepala BI Provinsi Banten kelada Ketua PHRI Kabupaten Lebak, Hj. Rosna Gustina Rahayu.

Dalam sambutannya, Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya,SE, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara seba baduy, dan launching becak wisata, utamanya kepada PHRI Lebak dan BI Banten yang konsisten memajukan Pariwisata di Kabupaten Lebak-Banten.

“Seba baduy semakin dikenal masyarakat luas, bahkan mancanegara ini berkat dukungan seluruh pihak, dan alhamdulillah, hari ini saya menandai launching becak wisata, yang akan menjadi icon baru di Kabupaten Lebak, Lebak Uniqe bekerja dengan Hati” Ujar Hj. Iti.

Hal senada juga disampaikan Kepala BI Banten, Imanudin Sahabat dalam kegiatan tersebut,

“BI Banten akan terus konsisten mendukung perkmbangan wisata di Kabupaten Lebak, terutama seba baduy. Melalui inisiasi program Becak wisata, kami yakin wisata Lebak akan lebih maju dan Lebih Uniqe” Ungkap Iman sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua BPC PHRI Lebak, Hj. Rosna Gustina Rahayu menyampaikan penghargaan setinggi – tingginya, atas kolaborasi dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dan suporting dari BI Banten.

“PHRI sebagai salah satu mitra Pemerintah, akan terus berupaya memajukan industri Pariwisata di Kabupaten Lebak, salah satunya dengan Becak Wisata ini. Semoga ini menjadi icon Lebak, menjadi kota wisata unggulan dengan kearifan lokalnya. Kita bisa lihat Lebak punya potensi tinggi, salah satu eventnya yaitu seba baduy ini yang selalu menjadi daya tarik wisatawan, insyallah Lebak lebih maju” Pungkas Hj. Rosna yang juga menjabat Direktur Horison Rahaya Resort.

(Alfian)