Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Membantu Korban Penjambretan Terjatuh dan Tak Sadarkan Diri 

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kel. Labuh Baru Timur, Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Kopda Edo Bayu S bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan giat membantu korban penjambretan yang terjatuh dan tak sadarkan diri pada hari Jumat (12/05/ 2023) pukul 12.00 WIB, di jl. Arjuna Ujung RT 006/RW 010 wilayah Kel. Labuh Baru Timur, Kec. Payung Sekaki,Kota Pekanbaru.

Adapun tindakan yang dilakukan Babinsa dan bhabinkamtibmas bersama warga membantu megevakuasi korban ke rumah sakit Eria Bunda Jl. K.H A. Dahlan Kel. Sukajadi,untuk mendapatkan pertolongan pertama di UGD. 

Babinsa dan bhabinkamtibmas berkordinasi bersama ketua RT 06 dan warga untuk menghubungi dan mencari pihak keluarga korban. Dikarenakan identitas korban berada didalam tas yang dijambret.Bhabinkamtibmas juga melaporkan ke pihak reskrim polsek P. Sekaki untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Secara terpisah Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi membenarkan kejadian tersebut dan mengapresiasi terhadap tindakan yang telah dilakukan anggotanya.
Memang benar Kopda Edo Bayu S telah membantu korban laka dari Penjambretan di jalan raya, yang bersangkutan memberikan pertolongan pertama kepada korban dan membawa langsung ke rumah sakit terdekat.

Perbuatan dan tindakan tersebut sebagai salah satu contoh bagaimana seorang Babinsa membantu dan menolong warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Sehingga keberadaan TNI dapat dirasakan oleh warga masyarakat.ucap Danramil.(lbs)