Serda Eko Agus : Pentingnya Posbindu Wujudkan Warga Yang Sehat

Wonogiri – Bertempat di balai desa Jeblogan, Babinsa Koramil 23/Karangtengah Kodim 0728/Wonogiri Serda Eko Agus tampak mendampingi pelaksanaan Posbindu sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan di daerah sasaran, Minggu(14/05/2023).

Serda Eko Agus menegaskan Posbindu merupakan Pos Pembinaan Terpadu yang merupakan program kesehatan bagi masyarakat untuk mengetahui kondisi tubuh terutama dalam menanggulangi penyakit tidak menular, seperti diabetes, hipertensi, obesitas, penyakit jantung dan sebagainya.

“Betapa pentingnya Posbindu dalam menjaga kesehatan para napi, kegiatan Posbindu mulai dari pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tekanan darah dan pemeriksaan gula darah,” ujarnya.

Sunarwan petugas puskesmas Karangtengah menambahkan, betapa pentingnya kita untuk screening atau kontrol kesehatan kita dengan adanya Posbindu ini masyarakat lebih mudah dan dekat untuk memeriksakan kesehatannya kami petugas kesehatan bidan desa dan dari puskesmas berharap mau untuk memeriksakan kesehatanya “Jelasnya”.

(Arda 72)