Sat Lantas Polres Lebak Sosialisasi Tertib Berlalulintas di SMK PGRI Rangkasbitung

Lebak-Banten, Ginewstvinvestigasi.com – Guna mencegah terjadinya Kecelakaan lalulintas di kalangan Pelajar, Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten berikan bimbingan, penyuluhan (Binluh) dan edukasi, serta sosialisasi tertib berlalulintas kepada para Pelajar di SMK PGRI Rangkasbitung. Pada hari Selasa (16/5/2023) pukul 09:00 wib sampai dengan selesai.

Kegiatan Binluh tersebut, dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten, dan diikuti oleh dewan guru dan para siswa – siswi SMK PGRI Rangkasbitung.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat Ari Suhada, SIK,MH mengatakan,
“Ya pagi ini, Jajaran Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten, melaksanakan kunjungan ke SMK PGRI Rangkasbitung, dalam rangka memberikan edukasi dan sosialisasi, dengan melakukan pembinaan dan memberikan penyuluhan tertib dalam berlalulintas kepada para Pelajar”, Ujar Fiat.

Fiat menjelaskan, “Kegiatan ini rutin kami laksanakan keliling ke Sekolah-sekolah di Wilayah Kabupaten Lebak, dalam kesempatan tersebut, kami juga membagikan brosur keselamatan kepada dewan guru dan para pelajar,” Ungkapnya.

Masih kata Fiat, “Selain itu, Kami juga memberikan motivasi dan edukasi kepada para siswa-siswi akan pentingnya tertib dalam berlalulintas, hal ini kami sampaikan dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas,” Lanjut Fiat.

Dengan adanya kegiatan ini, Fiat berharap
“Saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tertib berlalulintas di kalangan Pelajar, diharapkan akan terbangun kedisiplinan, serta kesadaran yang tinggi akan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalulintas dan tertib berlalulintas, sehingga kamseltibcar lantas di Wilayah Kabupaten Lebak bisa terwujud, dan kecelakaan lalulintas di kalangan pelajar dapat dihindari ,” Harap Fiat.

Terakhir Fiat menghimbau,
“Kami menghimbau kepada siswa dan siswi SMK PGRI Rangkasbitung, agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), ketika hendak mengendarai kendaraan bermotor, terutama kendaraan roda dua, biasakanlah menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI), karena lebih terjamin kualitasnya”, Tukasnya.

(Riziq)