Pembinaan dan Pemulihan Profesi, Bid Propam Polda Banten Kunjungi Polres Lebak

Lebak-Banten, Ginewstvinvestigasi.com – Guna melakukan Pembinaan dan Pemulihan Profesi, Bidpropam Polda Banten berikan arahan kepada Personel Polres Lebak Polda Banten di Aula Mapolres Lebak. Senin (22/5/2023).

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kasubid Wabprof Bid Propam Polda Banten AKBP AMIN APRIYANTO, S.H., Kasubid Paminal Bid Propam Polda Banten AKBP DINO INDRA SETIADI, S.IK, M.Si., Kasubid Provost Bid Propam Polda Banten KOMPOL FEBY HERYANTO, S.H.,S.IK.M.IK. , Kasubag Rehab Bid Propam Polda Banten KOMPOL B. LIMBONG, S.H.,M.M., Wakapolres Lebak Polda Banten KOMPOL ARYA FITRI KURNIAWAN, S.H,.S.IK., Kasie Propam Polres Lebak IPDA MS. MOCHTAR, S.H. dan Personel yang terseprint.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Wakapolres Lebak KOMPOL Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH mengatakan,
“Ya hari ini, Team Bid Propam Polda Banten melaksanakan Pembinaan, dan Pemulihan Profesi terhadap personel Polri dalam masa pengawasan di Polres Lebak,” Ujar Arya.

“Kegiatan ini dilaksanakan, guna meminimalisir terjadinya pelanggaran bagi personel Polri khususnya Personl Polres Lebak,” Ungkap Arya.

Dalam sambutannya, Arya mengucapkan Selamat datang kepada Team Bid Propam Polda Banten,
“Selamat datang Team Bid Propam Polda Banten di Mapolres Lebak, mohon arahan dan petunjuk untuk dijadikan pedoman bagi kami dalam melaksanakan tugas sehari – hari, agar tidak salah langkah dalam pelaksanaan tugas kedepan,” Ucap Arya.

Sementara itu, Kasubid Paminal Bid Propam Polda Banten AKBP DINO INDRA SETIADI, S.IK, M.Si, dalam arahannya mengatakan,
“Terkait sense of crysis dalam pelaksanaan tugas, POLRI sudah dihadapkan dengan citizen jurnalisme, yakni era dimana masyarakat dapat menjadi sumber berita dengan memanfaatkan media sosial, selain itu POLRI juga harus memiliki sense off kepol crush, terhadap lingkungan yang terjadi dengan tahapan cek, tanggapi dan klarifikasi, selain itu juga harus mengubah paradigma viral yang buruk, harus menjadi viral yang baik pada POLRI di media sosial,” Tutur Dino.

“Penyelenggara pelayanan publik harus semakin baik, tuntutan masyarakat juga terus meningkat, sehingga tidak akan ada toleransi bagi yang pelayanannya lambat dan berbelit – belit, serta tidak ada tempat bagi yang pelayanannya tidak ramah dan tidak responsif,” Tambah Dino.

“POLRI harus terus memegang teguh implementasi filosofi “Satya Haprabu”, dan harus mencintai dan mampu menjaga nama baik institusi POLRI, serta menjadi teladan terhadap persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa. Selain itu juga, perlu adanya soliditas internal polri dengan saling mengingatkan, saling menjaga, saling mendukung, dan saling berkerja sama dalam kebaikan,” Tukas Dino.

(Riziq)