DESA TANJUNG KERTA KECAMATAN KARANG KANCANA MEMBERDAYAKAN POTENSI MASYARAKAT UNTUK MEMBANGUN DESA

KUNINGAN, Ginews TV

Iwan Pebri Suwandi, SE adalah sosok Kepala Desa Tanjung Kerta Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan. Dia adalah sosok pemimpin yang tidak mengenal lelah tuk menggugah kesadaran warganya agar mampu berpartisipasi aktif pada setiap langkah pembangunan yang ada di Desa Tanjung Kerta Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan. Desa Tanjung Kerta mempunyai perangkat desa sebanyak 10 orang. Roda pemerintahan Desa Tanjung Kerta yang di pimpin oleh Iwan Pebri Suwandi, SE dibantu oleh Sekdes Daswan, A.Md. dan perangkat desa lainnya.
Pada tahun 2023 ini Desa Tanjung Kerta sedang membangun sebuah masjid desa yang menurut rencana akan dibangun dengan megah dan tidak akan kalah dengan masjid-masjid desa lainnya yang berasal dari dana swadaya masyarakat desa setempat. Warga pun sangat antusias membangun masjid desanya dengan memberdayakan penduduk setempat sebagai para pekerjanya.
Pada prinsipnya pembangunan yang ada di Desa tangjung Kerta ini merupakan wujud pembangunan fisik material dan pembangunan mental spiritual.
Dalam melaksanakan pembangunan Iwan Pebri Suwandi, SE menyampaikan obsesinya kepada awak media belum lama berselang, agar setiap warga memahami hak dan kewajiban, perlu didikan pengarahan, dengan demikian jika terdapat gotong royong merupakan suatu yang bagus untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pembangunan di Desa Tanjung Kerta .
Iwan Pebri Suwandi, SE dikenal ramah tamah, Welcome, tegas, bijaksana dan murah senyum. Dia mengatakan agar setiap warga desa memahami hak dan kewajiban dengan perlu di adakan pengarahan. Dengan demikian jika sikap gotong royong dilaksanakan maka itu merupakan suatu yang bagus untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pembangunan di desa. Iwan Pebri Suwandi, SE bisa dikatakan merupakan sosok pemimpin yang tidak mengenal lelah untuk menggugah kesadaran warganya agar mampu berperan aktif pada setiap langkah pembangunan yang ada.
Kegiatan pembangunan Desa Tanjung Kerta dari IP infrastruktur ; pembangunan teras balai desa. Itu semua berkat semua kerja keras dan kerjasama antara Kepala Desa, perangkat desa dan warga masyarakat lainnya. Kepala desa Iwan Pebri Suwandi , Sekdes Daswan, A.Md. dan kawan-kawan perlu diberikan apresiasi dan patut diacungkan jempol terhadap kepiawaiannya dalam membangun desa. (Rajak)