KADES SUHARSA ENDRAWAN DESA SEDA KECAMATAN MANDIRANCAN FOKUS DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Kuningan – Ginews TV
Kepala Desa Seda Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan Tiada lain adalah Suharsa Endrawan memperoleh simpati dan warganya secara singkat aktivitas pembangunan yang digulirkan Desa Seda Kecamatan Mandirancan ini berjalan sesuai dengan harapan dari warga desa yang ada disana. Kades Suharsa Endrawan dalam kepemimpinannya di Desa Seda Kecamatan Mandirancan bisa disampaikan penjelasan bahwa kepemirnpinanya dalam menjalankan amanatnya sebagai pemimpin tertinggi di Desa Seda Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan.
Tidak salah jika dikatakan bahwa pemerintah desa merupakan ujung tombak dan keberhasilan pembangunan sebuah bangsa, karena pemerintah desa berhubungan langsung dengan segala aspek kehidupan / kegiatan bermasyarakat sehari-hari.

Kades Suharsa Endrawan adalah sosok yang lincah dan gesit, Beliau adalah sosok yang ramah, santun, berwibawa dan berhati mulia. Dalam menjalankan tupoksinya dia dibantu oleh perangkat desa yang senior pada bidangnya masing-masing.

Dalam masa kepemimpinan Suharsa Endrawan pembangunan fisik-material yang akan digarap pada tahun anggaran 2022 adalah Pembangunan Ketahanan Pangan, JUT TPT dan pembangunan drainase. Pemerintah Desa Seda yang dipimpin oleh Suharsa Endrawan masih mempunyai oreintasi terhadap pembangunan infrastruktur yang lainnya, baik berupa jalan lingkungan.
Kades Suharsa Endrawan adalah orang yang konsekuen dalam arti ia senantiasa menjalankan roda pemerintahan desanya dengan baik dan terus berjuang demi kepentingan rakyat, senantiasa menjaring aspirasi masyarakat yang ada di desanya agar bisa terealisasi menjadi kebijakan dalam pembangunan desa yang harus diwujudkan karena keinginan untuk merubah ke arah kebaikan dan kemajuan Desa Seda telah menjadi prioritasnya.

Sosok ini mempunyai kepempinan yang piawai, orangya kreatif dan tampak berwibawa tutur masyarakat tenang dan perilakunya mencerminkan orang yang berkulitas, tiada lain kades Suharsa Endrawan saat memimpin Desa Seda Kecamatan Mandirancan ini melaksanakan kepemimpinan yang mampu menggugah partisipasi warganya untuk merealisasikan pembangunan sesuai dengan kapasitas dan setiap warga desa, menggugah partisipasi aktip dan warga desa ini belum lama berselang menyampaikan sejumlah obsesinya kepada jurnalis anda untuk desa Mandirancan adalah selalu mengikuti perkembangan jaman.
Kepala Desa Seda Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan Suharsa Endrawan mempunyai fokus di bidang kesejahteraan masyarakat. Sebagai kepala desa ingin berupaya mensejahterakan masyarakat, salah satunya ingin melanjutkan infrastruktur maupun pembangunan pemberdayaan masyarakat. Selain sudah memiliki balai desa yang representatif, terobosan yang dilakukan oleh pemimpin yang visioner dan berpandangan jauh kedepan ternyata disambut antusias warga. Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk menciptakan masyarakat Lebaksiuh menuju masyarakat yang makmur subur dan berbudi luhur serta pandai bersyukur. Pemerintahan Desa Seda telah mempunyai perangkat lengkap dan mayoritas penduduk pedagang dan petani.
Belum lama berselang ini Kepala Desa Seda ini menyampaikan sejumlah obsesinya kepada jurnalis, untuk Desa Seda adalah selain mengikuti perkembangan jaman, pelaksanaan pembangunan terus digenjot agar terwujud infrastruktur yang memadai sehingga aktivitas dan setiap warga desa memperoleh kemudahan dan tentu terdapat kebutuhan yang lainnya. Kepemimpinannya bisa dikatakan sinergis antara pihak yang satu dengan pihak lainnya. (M. Ikbal Saputra)