BUPATI REMBANG, H. ABDUL HAFIDZ BERSEDIA MENJADI PELINDUNG AKJII DI KABUPATEN REMBANG

Rembang
GinewstvInvestigasi.com
Bupati Kabupaten Rembang, H. Abdul Hafidz menyampaikan kesediaan beliau menjadi pelindung DPC AKJII (Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia) Kabupaten Rembang.

Hal ini dinyatakan saat kita temui di kediaman beliau pada acara audensi DPC AKJII Kabupaten Rembang, Rabu 31 Mei 2023.
Pada malam audensi tersebut, bahkan bapak Bupati mempersilahkan kepada DPC AKJII cabang Rembang untuk memakai Pendopo Kabupaten dalam pelantikan kepengurusan nanti.
Saat kita temui bersama SekJen AKJII Ibu Ni dewi atikah, beliau menyambut hangat dengan adanya AKJII yang akan menambah warna untuk dunia jurnalis nantinya di Rembang.

Lebih lanjut Ibu Dewi menjelaskan langsung kepada bapak Bupati, tentang apa itu AKJII. Mulai dari sejarah AKJII sampai dengan tujuan AKJII. “AKJII (Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia) merupakan organisasi jurnalis, bukan LSM atau Ormas. Yang mana wartawan kami nantinya harus bisa menjadi wartawan yang beretika ,bermartabat dan profesional Ungkap ibu Dewi.

Selanjutnya ibu sekjen menyampaikan dalam penyampiannya serta meminta dukungan dan masukan serta arahan untuk organisasi AKJII bisa bersenergi dengan pemerintahan .

Lebih lanjut Bapak Bupati memberikan pengarahan “(1). Bagaimana bisa membikin opini yang menarik. Agar bisa di kenal dan tidak mengada ada untuk pemberitaan yang tidak benar hoax (2)Setiap pemberitan yang benar jangan mencari kesalahan karena banyak wartawan yang malah menulis berita mencari2 kesalahan pejabat yang belum tentu ke validannya dlm istilah sekarang wartawan bodrex jadi AKJII bisa menjadi organisasi jurnalis yg solid dan handal dengan pemberitaan yg benar . Selanjutnya beliau menjelaskan cara berkomunikasi dengan publik, apabila penyampaian kita bagus pasti akan diterima oleh masyarakat.

TimEditor