Melalui Babinsa Masuk Dapur, Sertu Karjo Bantu Warga Kurang Mampu 

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Membantu perekonomian warga binaan yang membutuhkan, Sertu Karjo Babinsa Koramil 04/lph Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan giat Babinsa Masuk Dapur. 

Sasaran giat Babinsa Masuk Dapur ini kediaman rumah Mbah katemin warga kampung Pancasila jln Sumatera Kel Sialang sakti kecamatan tenayan Raya  Kota Pekanbaru, Sabtu (03/06/2023).

Sertu karjo yang berkesempatan untuk memberikan paket Sembako yang berisi beras, telur dan bahan pangan lainnya.

Bahkan Ia juga tak segan masuk ke dapur dan membantu warga memasak makanan.

Program Babinsa masuk dapur merupakan terobosan yang digalakkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk membantu warga kurang mampu untuk mendatangi rumah- rumah warga.

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Danramil 04/lph Kapten Inf Turba Marpaung mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya kurang mampu yang ada di wilayah binaan serta merupakan petunjuk dari Komando atas yang wajib dilaksanakan.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa  bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung. Kita bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan dapat menjadi solusi dalam mengatasinya,” ujarnya.(lbs)