Puluhan Remaja Putri Di Puhpelem Ikuti Penyuluhan Stunting, Ini Tujuannya

Wonogiri – Babinsa Desa Nguneng, Koramil 24/Puhpelem Kodim 0728/Wonogirj Serma Dadang mendukung penuh warganya dalam  mengikuti penyuluhan cegah stunting dengan sasaran remaja putri bertempat di halaman Kantor Desa Nguneng Kec. Puhpelem Sabtu (3/06/2023).

Penyuluhan Stunting yang dilakukan oleh Puskesmas Puhpelem ini erat kaitannya dengan pangan dan gizi secara umum serta menjelaskan bagaimana pengaruh pangan terhadap gizi khususnya yang berkaitan dengan stunting.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan informasi untuk meningkatkan pengetahuan, perubahan sikap dan praktik pembuatan menu gizi seimbang yang lengkap untuk semua kelompok sasaran sehingga dapat memilih dan mengolah makanan sehat bagi keluarga, mengurangi kejadian remaja pernikahan dini, prevalensi stunting menurun, kesiapan gizi pada saat hamil dan menyusui.

Serma Dadang dalam keterangannya menyampaikan, sangat mendukung upaya yang dilakukan Puskesmas Puhpelem dalam perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi warga binaannya, terutama remaja putri.

“Kami selaku Babinsa di wilayah ini sangat mendukung kegiatan penyuluhan dalam rangka percepatan aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting, semua pihak harus bersinergi melakukan langkah penanganan dan pencegahan stunting, termasuk salah satunya adalah pelatihan dan penyuluhan gizi yang dilakukan oleh Puskesmas Puhpelem ini,”ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Nguneng Padi, Bhabinkamtibmas Polsek Puhpelem Brigadir Joko dan Bidan desa Nguneng Mamik.

(Arda 72)