Babinsa Ngadirojo Kidul Dampingi Pemberian Vaksinasi PMK Hewan Ternak

Wonogiri – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Ngadirojo Serda Sidiq, melaksanakan pendampingan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ke Dua pada hewan ternak sapi , di wilayah binaan di Desa Ngadirojo Kidul, Selasa(6/6/23).

Pelaksaaan pendampingan vaksin PMK yang dilaksanakan oleh Dislapernak Kabupaten Wonogiri yang dipimpin oleh Supar dengan memberikan suntikan vaksin dilaksanakan di Dusun Blimbing, Dusun Ngreco dan Dusun Niru bersama dengan masing-masing Kepala Dusun.

Dengan mendatangi satu – persatu warga yang memiliki hewan ternak, Tim dari Dislapernak menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya mereka, agar masyarakat paham dan tidak terjadi kesalahpahaman.

Babinsa Serda Sidiq menyampaikan bahwa, kegiatan vaksinasi PMK ini terus dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah penyakit pada hewan ternak. Meski dalam kondisi yang sudah sehat, hewan ternak tetap terus dipantau dan diberikan vaksin agar tidak terjadi gejala penularan penyakit lainnya.

” Ada sebanyak 202 ekor Sapi dan semua sudah tervaksin hari ini, yang seluruhnya tervaksin dengan kondisi sehat “, ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, kehadiran dirinya sebagai aparat teritorial (Babinsa) adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kegiatan berjalan dengan lancar,

(Arda 72).