Kapolres Sergai, Melalui Kasat Reskrim Lakukan Check TKP, Terkait Gedung Olah Raga (GOR) di Desa Kota Galuh

SUMUT SERGAI, Ginewstv Investigasi.com. Kapolres Sedang Bedagai Melalui Kasat Reskrim AKP Made Yoga Mahendra S I K, didampingi oleh IPDA Cardio, Lakukan Chek kelapangan terkait gedung olah raga (GOR) tanah/lahan yang diduga menyalahi pungsinya.

Kapolres melalui Kasat Reskrim AKP Made Yoga Mahendra SIK, meyebutkan kami sudah turun kelapangan tentunya masih dalam proses, kemudian Dia AKP Made Yoga juga “menyebutkan, sudah di cek ke Kabid Aset dan Kadispora bahwa GOR tersebut bukan milik Pemkab, Untuk ijin dari gudang tersebut masih diurus oleh pihak pengusaha.

Suasana bangunan gedung olah raga (GOR) yang asetnya milik swasta beralih fungsi menjadi gudang pelet bukan milik Pemkab sergai.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Sedang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK, Melalui Kasat Reskrim, AKP Made Yoga Mahendra S I K, mengatakan, kami telah melakukan croscek langsung Kelapangan. “Ungkapnya. Selasa (06/06/2023).

Lanjut, Kasat Reskrim AKP Made Yoga Mahendra SIK,menyebutkan, fungsi GOR Hasil cek lapangan di GOR tadi Kepemilikan tanah masih dalam proses, tapi sudah di cek ke Kabid Aset dan Kadispora bahwa (GOR) tersebut bukan milik Pemkab, kemudian Untuk ijin dari gudang tersebut masih diurus oleh pihak pengusaha, “sebutnya, saat dikonfirmasi oleh awak media melalui whatsapp nya.

Mengenai adanya pelangaran hukum atau tidak Kasat Reskrim AKP Made Yoga Mahendra SIK, menambahkan, belum bisa didipastikan. sebab masih dalam tahap pengurusan Admistrasi artinya masih diurus ijinnya.”sebutnya. Selasa (06/06/2023)

Gedung olah raga tersebut berada di Dusun IV, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Menurut informasi yang didapatnya ratusan ton pelet,yang sudah dikemas didalam karung goni itu milik seorang warga Tionghoa, bernama Aeng Jumbo rumahnya tidak jauh dari gedung olah raga tersebut.

Selanjutnya gedung olah raga itu Aeng Jumbo telah membangun, dengan memakai uang pribadinya, gedung tersebut telah diresmikan oleh Bupati sebelumnya. (myn)