“KJJT Kab. Pamekasan Adakan Sinau Bareng di Pusat Kota”

Jurnalis Moh Ali

Globalinvestigasinews.com.
Pamekasan – Dalam rangka membangkitkan semangat belajar yang tinggi, Pengurus KJJT Pamekasan bersama seluruh anggota mengadakan Sinau bareng ilmu jurnalistik. Minggu, (5/6/2023).

Kegiatan Sinau bareng KJJT Pamekasan bertempat di Monumen Arek Lancor sisi Utara.

Kegiatan Sinau bareng dihadiri langsung ketua KJJT Pamekasan bersama seluruh pengurus dan anggota yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Jawa timur kabupaten Pamekasan.

Banyak ilmu dan pengalaman yang dipaparkan oleh ketua KJJT Pamekasan kepada anggota, berhubungan dengan dunia jurnalistik, diantaranya terkait penulisan berita harus memenuhi unsur 5W1H, Narasumber dan harus sesuai fakta bukan sebuah opini.

Sawaluddin, selaku ketua KJJT Pamekasan mengatakan, kegiatan Sinau bareng ilmu jurnalistik merupakan salah satu program unggulan KJJT Pamekasan untuk menambah wawasan dan pengetahuan rekan-rekan KJJT Pamekasan dalam dunia jurnalistik.

“Id-Card pers tidak cukup untuk menjadi seorang jurnalis, karena kita dinilai dari karya tulis bukan hanya sekedar mempunyai Id-Card. Maka belajar ilmu jurnalistik merupakan salah satu kewajiban kita sebagai seorang jurnalis,” ucap Sawaluddin.

Dalam waktu dekat, Sawaluddin juga berjanji akan mengundang jurnalis senior di kabupaten Pamekasan untuk memberikan pendidikan jurnalistik kepada rekan-rekan KJJT Pamekasan.

“Semoga niat yang tulus ini dapat memberikan manfaat bagi rekan-rekan KJJT Pamekasan,” pungkasnya.

Sementara itu, Muhdar jurnalis Teropong Indonesia News, juga merupakan anggota KJJT Pamekasan mengaku senang dengan diadakannya kegiatan belajar bareng seperti ini, Karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam dunia jurnalistik.

“Terima kasih kepada ketua KJJT Pamekasan dan seluruh pengurus yang telah memberikan pendidikan jurnalistik, semoga KJJT Pamekasan bisa memberikan warna baru dalam dunia jurnalistik melalui karya tulis,” ucap Muhdar.