FKP Regsosek Selesai, Babinsa Wonorejo Berharap Semua Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Dalam mewujudkan kehidupan berbangsa yang berkeadilan serta untuk mengetahui taraf kehidupan masyarakat baik dari segi sosial dan ekonomi maka pemerintah mengadakan Registrasi sosial ekonomi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia

Babinsa Koramil 05/Sail Kelurahan  Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Sertu Karnedi menghadiri RAPAT FORUM KONSULTASI PUBLIK pendataan awal REGSOSEK di aula kantor lurah Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru .Rabu (07/06/23).

Turut hadir dalam acara RAPAT FORUM KONSULTASI PUBLIK tersebut Lurah Wonorejo Nurhaida Ritonga,S.E, Babinsa,Babinkamtibmas,Tim BPS kota diketuai oleh Vivin Rindayani,Tokoh Masyarakat,Tokoh agama dan ketua RW/RT.

Dalam rapat koordinasi tersebut diketahui telah melakukan pendataan sosial ekonomi melalui Regsosek untuk menghasilkan data terpadu. Yaitu meliputi data perlindungan sosial dan sosial ekonomi keluarga untuk perencanaan pembangunan yang lebih terarah.

“Melalui FKP ini, nantinya BPS akan mengumumkan data berbasis keluarga hasil pendataan petugas Regsosek. Data keluarga ini diurut berdasarkan status sosial keluarga, mulai dari sangat miskin, miskin, rentan miskin, dan kaya,” pungkasnya.

Usai kegiatan, Sertu Karnedi mengajak semua warga, Mari kita dukung pemerintah dengan berpartisipasi aktif menerima kedatangan petugas Regsosek di rumah serta menjawab pertanyaan dengan benar dan jujur, untuk menghasilkan data yang akurat dan berkualitas.

Babinsa Sertu Karnedi juga menambahkan, bahwa pihaknya sebagai aparatur teritorial senantiasa bersinergi bersama tiga pilar pemerintahan tingkat kecamatan selalu mendukung demi suksesnya semua program pemerintah pusat.

“Selaku Personel TNI yang bertugas di kewilayahan, kami mendukung apa yang menjadi program pemerintah saat ini, dan berharap pelibatan masyarakat sebagai cermin demokrasi bisa terwujud,” terangnya.(lbs)