Berita  

Inovasi UPT Puskesmas Arjasa Menuju Masyarakat Sehat

Situbondo Global Investigasi

        Guna edukasi betapa penting arti sehat bagi masyarakat khususnya di wilayah kerja UPT Puskesmas Kecamatan Arjasa Kab. Situbondo melaksanakan kerja wajud nyata Turlap (turun lapangan-red) langsung menjadi agenda rutinitas 2 kali dalam sebulan. 
     Bertempat di Kantor Desa Jati Sari beberapa ahli kesehatan yang dipandu langsung  oleh Kepala UPT Puskesmas Arjasa Bagus Kuntoko   yang begerak melayani apa dan bagai mana mengantisipasi dan menanggulangi pelbagai maca. penyakit khususnya PTM yakni Penyakit Tidak Menular dan mendapat apresiasi positif dari warga Desa Jati Sari
  "ini bentuk kerja nyata bagaimana cara antisipasi dan menangani jika sakit yang terjadi pada warga di wilayah Kecamata Arjasa "ungkap Bagus Kepala UPT Puskesmas Arjasa yang segan untuk ditempel title akademisnya kepada Global Investigasi. Jum'at 9/6/2023.

Lebih lanjut Bagus mengatakan bahwa guna meng-implementasikan instruksi dari pemangku kebijakan Bupati Situbondo bahwa setiap yang bersentuhan dengan masyarakat khususnya menyangkut pentingnya menjaga kesehatan langsung turun. ” ya kita bergerak dan bagai mencari bola artinya menjadi agenda rutinitas kita yang bergerak bukan menunggu dan beberapa edukasi yang kita jabarkan kepada masyarakat “ujarnya saat didampingi oleh Kades JatiSari Muhammad Rayudhi Spd.
Program Kerja UPT Puskesmas Arjasa ini memang patut mendapatkan apresiasi yang mana selama ini hanya ibarat menunggu bola tanpa meng-indahkan bagaiman yang terjadi di pelosok, berkat kinerja yang cepat tanggap sosok bersahaja Bagus yang sebelumnya pernah di UPT Puskesmas Panji ini, inovasi yang diagendakan menjadi corong kedepan betapa pentingnya arti kesehatan.(Hanafi /117)