Babinsa Kelurahan Gilingan Genjot Anggota Linmas Dengan Penguatan Fisik, Ini Tujuannya

Surakarta – Babinsa Kelurahan Gilingan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Fajar dan Serda Sandi memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris – Berbaris) dan Binsik (Pembinaan Fisik ) serta dasar beladiri kepada anggota Linmas bertempat di Jl. Setiabudi No. 108 halaman parkir skincare Kelurahan Gilingan Kecamatan Banjarsari, Minggu (11/06/2023).

Dikatakan Serka Fajar hari ini dirinya memberikan Pelatihan PBB dan Binsik serta dasar beladiri kepada Anggota Linmas, kegiatan ini merupakan salah satu Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.
 
“Meskipun materi yang kami sampaikan adalah ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris – berbaris (PBB) dan Pembinaan Fisik (Binsik) serta dasar beladiri secara singkat mereka akan bisa mengambil hikmah yang dapat diimplementasikan dilingkungan masyarakat.”tegasnya.

“Selain itu sebagai Anggota Linmas juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan , kekompakan serta menumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air.”pungkas Serka Fajar.

(Arda 72)