Berita  

Kemeriahan Kelulusan SMP Negeri 7 Pangkalpinang Dengan Pentas Seni Dan Peserta UMKM

PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG.
GINEWS.TV.INVESTIGASI.COM

PANGKAL-PINANG.Senin.12-06-2023, Terpantau oleh Awak Media 
Acara kelulusan siswa siswi SMPN 7 Kelas 9 tahun ini sungguh luar biasa. Selain didukung  pentas seni,juga dimeriahkan dengan bermacam- macam Stand UMKM antara lain stand makanan,stand foto,stand hand bukket,dan stand kendaraan Benelli. Acara selebrasi kelas 9 terlaksana dengan adanya kolaborasi antara warga sekolah diantaranya pihak komitte,kepala sekolah  dan guru guru serta paguyuban wali murid. 

Tepatnya pada tanggal 8-Juni 2023,pukul 08.00wib di gedung ATMIK ATMA LUHUR Pangkalpinang,dengan dihadiri undangan sebanyak kurang lebih 850 orang maka dilaksanakanlah Graduation (pelepasan/acara kelulusan) kepada seluruh siswa siswi sebanyak 365 orang yang berasal dari 9 kelas.

Selain itu acara yang dihadiri Kepala Sekolah,ketua Komite dan seluruh wali murid dan para guru beserta jajaran tata usaha (TU) SMPN 7 Pangkalpinang,acara ini juga menjadi ajang silahturahmi kegiatan tahunan untuk mengapresiasikan akhir kebersamaan selama di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sambutan yang disampaikan Ketua Komite Dr. Hengky Veru Purbolakseto, SE, MA, BKP yang merupakan Perwakilan dari UBB. Dalam sambutan singkatnya, “Anak anak SMP kelas 9 ini adalah generasi yang berada di tengah-tengah transisi. Remaja sudah lewat, dewasa belum. Sehingga perlu anak-anak memiliki pendampingan orangtua dan guru. Di SMPN 7 guru guru sangat berkomitmen menciptakan akhlak mulia untuk anak anak didiknya. Sesuai tema perpisahan ( HIASI DIRI DENGAN KARAKTER MULIA,RAIH PRESTASI,MELANGKAH DENGAN PASTI UNTUK MENGGAPAI CITA CITA.) Perpisahan ini adalah penghujung sebagai selebrasi dengan teman teman,agar kelulusan ini dijadikan jenjang untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi,”
 
Dalam sambutannya juga ketua komite SMPN 7 memberikan petuah- petuahnya,”Kaya akan ilmu maka ilmu akan menjaga kita,kaya akan harta maka kita akan menjaga harta tersebut. Selain itu juga hendaknya wali murid mensupport anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi,karena pendidikan merupakan investasi seumur hidup,” 
Dan ucapan terima kasih disampaikan ketua komite kepada seluruh anggota komite,guru-guru,,dan paguyuban siswa sehingga acara perpisahan lancar dan tertib.

Setelah rangkaian demi rangkaian sambutan,maka acara puncak yaitu pengumuman anak-anak yang memiliki prestasi di bidang Akademik dan Non Akademik disebutkan satu persatu diantarannya,

Akademik:
1.BILLY SABIL CIPTADY
2.KANEISHIA LATHIFA ZAHRA
3.NAUFAL AZIZ
4.RANIA NABILAH SALWA
5.ISNI HARTINI
6.NAILLA WULANDARI
7.AISYAH PUSPITA SARI
8.CERRY PUTRIA
9.NUR AFNY QISTINA
10.QOLIA ALFAHIRA

Sementara,kategori Non Akademik diantanya:
1.AZIZ MAULAN(JUARA 1 KOSN KOTA LARI 60M)BIDANG OLAHRAGA
2.TARA SUWANDARI ( 2 EMAS KEJURDA KOTA)BIDANG OLAHRAGA
3.SYIFA ELQUSTA ( 3 EMAS LOMPAT TINGGI KEJURDA
4.M.RAMA(PERAK KEJURDA)BIDANG OLAHRAGA
5.NAJLA CHALISA UTAMI (JUARA 1 KOMITE TK.PROVINSI KARATE)BIDANG OLAHRAGA.
6.MAS AYU AULIYA RACHAMDANI (MEDALI EMAS LOMBA IPS TINGKAT NASIONAL GEOBHY OLIMPIADE 2022)BIDANG ILMU NASIONAL
7.NAUFAL AZIZ (JUARA 2 OSN MTKTKT,KOTA)BIDANG ILMU MATEMATIKA.
8.BAMBA OBAMA (JUARA 2 CABANG LOMBA TILAWAH TKT KOTA MTQ)BIDANG ILMU RELIGIUS.
9.JIHAN KALILA (JUARA 1LOMBA VLOG TKT KOTA PANGKALPINANG 2023)BIDANG SENI
10.RANGGA YUSUF MAHENDRA( ANGGOTA PRAMUKA TERGIAT)BIDANG ORGANISASI
11.ADITIA PRATAMA (KETUA OSIS SMPN I TAHUN 2022)BIDANG ORGANISASI.

21 anak ini dipasangkan selempang sesuai bakat dan prestasinya. Ucapan selamat pun bergiliran datang bergantian darii seluruh guru . Berakhirnya acara perpisahan SMPN 7 kota Pangkalpinang ini ditutup dengan penampilan seni acoustik.

Dengan tertibnya dan kelancaran acara demi acara,maka harapan tahun depan semoga acara graduation bisa terlaksana dihalaman sekolah yg luas.

GINEWS.TV.INVESTIGASI.COM.
(MUHAMMAD RIFUAD)