Berita  

Pemkab Muratara Melalui Dinsos Menyalurkan Bantuan kepada Masyarakat Penyandang Disabilitas

MURATARA-Untuk membantu masyarakat yang penyandang Disabilitas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara melalui Dinas Sosial (Dinsos) Muratara menyalurkan bantuan kepada masyarakat penyandang Disabilitas sebanyak Delapan bantuan.

Dengan rincian Lima Kursi Roda, Dua alat pendengar dan Satu tongkat. Dimana bantuan tersebut merupakan bantuan dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang bersumber dari insentif daerah Provinsi Sumsel.

Bupati Muratara H Devi Suhartoni melalui Asisten I H Alfirmansyah Karim mengucapkan permohonan maaf dari Bupati tidak bisa hadir dikarena ada kegiatan lain.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel atas bantuan ini. “Ini lah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dan juga untuk membatu masyarakat penyandang disabilitas merupakan tanggung jawab pemerintah agar mereka bisa hidup seperti masyarakat pada umumnya,”ujarnya. Selasa (13/6)

Ia juga mengharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk beraktivitas dan jangan sampai disalah gunakan. Kemudian agar bantuan dari pemerintah dapat dirawat dan jangan sampai baru hitungan bulan sudah rusak.

“Semoga bermanfaat dan juga harus dirawat,”harapnya.

Sementara itu, Plt Kadinsos Muratara Usman mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk mengusulkan bantuan, agar bisa membantu masyarakat yang penyandang disabilitas baik dari Provinsi Sumsel maupun dari pemerintah Pusat.

“Ya alhamdulilah atas upaya kita mengusulkan dan akhirnya mendapat bantuan dari Pemprov Sumsel dan bisa membantu masyarakat penyandang Disabilitas,”imbunya
(SL Lubis)