Optimalkan Pencegahan Dan Penanganan, Babinsa Hadiri Rembuk Stunting Di Masing-Masing Desa Binaan

 36 total views,  1 views today

Wonogiri – Upaya mengoptimalkan pencegahan dan penanganan Stunting di Kecamatan Slogohimo, dilaksanakan salah satunya dengan menggelar kegiatan rembuk stunting di masing-masing desa secara bergantian.

Selasa(4/7/23), Kegiatan rembuk stunting dilaksanakan diantaranya di Desa Watusomo, Desa Pandan, Desa Padarangin dan Desa Sambirejo yang bertempat di Balai Desa masing-masing dan dihadiri oleh Camat Slogohimo Agus Pramono, ahli Gizi Puskesmas Slogohimo, Kepala Desa, Babinsa masing-masing desa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, PLKB, PKH, Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna.

Terpisah Danramil Kapten Inf Prahwoto mengatakan bahwa, kegiatan rembuk stunting tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi semua lini dalam hal pencegahan dan penanganan stunting khususnya di Kecamatan Slogohimo.

Danramil menambahkan, bahwa pihaknya mendukung penuh program pemerintah dalam penanganan stunting diwilayah territorialnya, salah satunya dengan adanya masing-masing Babinsa yang aktif memberikan pendampingan kepada Bidan Desa dalam setiap kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di desa binaannya.

” Babinsa di desa binaan selalu aktif dan bersinergi dengan Bidan Desa dengan memberikan pendampingan dalam setiap kegiatan Posyandu dan mengajak kepada ibu-ibu yang memiliki Balita agar mengikuti kegiatan Posyandu untuk melihat tumbuhan kembang anak-anaknya “, ucapnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut Kapten Inf Prahwoto berharap, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pemenuhan gizi keluarga untuk membentuk generasi sehat dan cerdas,

(Arda 72).