Berita  

PPK Kecamatan Bangko Gelar Pembekalan Tata Kerja PPS Se-Kecamatan Bangko

 106 total views,  1 views today

Bagansiapiapi-Riau
GinewstvInvestigasinews.com
Yang mana Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 Februari 2024 , Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau menggelar kegiatan Pembekalan serta Tata Kerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Bangko Pada Pemilu 2024 mendatang .

Acara Kegiatan Pembekalan Tata Kerja PPS se-kecamatan Bangko tersebut dilaksanakan di aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan hilir , Jalan Lintas kecamatan, Kecamatan Bangko, dimulai sekira pukul 14:00 Wib, tampak diikutsertakan sebanyak 50 peserta PPS se Kecamatan Bangko.

Kegiatan itu dihadiri 5 Komisioner PPK Bangko, Ketua KPU Rokan hilir yang diwakili oleh Hasbullah selaku Devisi Hukum Komisioner KPU serta Camat Bangko Aspri Mulya dan pihak lainnya.

Sulisman sebagai Ketua PPK Kecamatan Bangko saat memimpin rapat menyampaikan kegiatan Pembekalan Tata Kerja PPS se Kecamatan Bangko tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tugas, fungsi serta wewenang bagi PPS dalam menjalankan tugas nantinya pada Pemilu 2024 mendatang sesuai dengan koridor yang berlaku.

” Dengan kegiatan ini, Kami berharap PPS se Kecamatan Bangko kedepannya bisa lebih memahami tugas dan fungsi serta wewenangnya dalam menjalankan tugas,dan menjaga Pakta integritas yang telah kita tandatangani bersama, sesuai dengan koridor,” tegas Sulisman,.

Ketua PPK Kecamatan Bangko ikut menyampaikan pesan agar PPS saling mendukung dan bekerjasama, menjaga kekompakan dan bersinergi sebagai penyelenggara Pemilu 2024 sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Selanjutnya kata sambutan dari Ketua KPU Rohil Supriyanto, S.Pi, M.Si yang diwakili oleh Abdullah bagian Devisi Hukum Komisioner KPU Rohil menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan Pembekalan Tata Kerja bagi PPS se Kecamatan Bangko tersebut.

Hasbullah ikut menyampaikan permohonan maaf dari Ketua KPU Rohil yang tidak bisa ikut hadir secara langsung dikarenakan ada kegiatan tugas diluar daerah sehingga dirinya diwakilkan sebagai pengganti dalam menyampaikan pemahaman tugas dan fungsi bagi PPS yang hadir dalam acara itu.

“Mohon maaf pada hari ini Ketua KPU Rohil tidak bisa ikut hadir secara langsung lantaran ada tugas diluar, jadi saya disini yang mewakili,” Kata Hasbullah Bagian Devisi Hukum Komisioner KPU Rohil.

Sekilas Hasbullah ikut menyampaikan bagaimana tugas, wewenang dan kewajiban serta fungsi bagi PPS yang merupakan bagian dari pelaksana penyelenggara Pemilu untuk bisa memahami dan mempelajari sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara Camat Bangko Aspri Mulya, S.STP., M.Si., pada kata sambutanya sekaligus membuka kegiatan Pembekalan Tata Kerja PPS se-kecamatan Bangko ikut menyampaikan ucapan terimakasih serta memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakaaih dan apresiasi kepada tuan rumah KPU Rohil dan PPS Kecamatan Bangko yang telah mengadakan kegiatan ini,” Ujar Aspri.

Pada Kesempatan itu Aspri ikut menghimbau kepada PPK dan PPS untuk selalu tetap semangat bekerja dan harus siap dengan kondisi apapun.

Berkaca dari Pemilu sebelumnya, Camat menyampaikan para PPS mesti siap dalam menjalankan tugas, meski harus pulang pagi,
jaga stamina jaga kesehatan.

“Jadikanlah lelahmu untuk jadi amal ibadah nanti nya di akhirat,” ungkap Camat saat menyampaikan di akhir acara tersebut. (Relise)