Kapolres Banjar Menjadi Narasumber dalam Kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila bagi Generasi Muda

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan ideologi Pancasila.

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., Membuka Kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Pemahaman Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-78 Tingkat Kota Banjar Tahun 2023 yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Rabu (26/07).

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari Pelajar SLTA Se-Kota Banjar serta Anggota Paskibra Kota Banjar dengan menghadirkan Narasumber Komandan Kodim 0613 Ciamis, Kapolres Banjar, Pasi Intel Yon 323 Raider Buaya Putih, serta Kasubag Bin Kejaksaan Negeri Kota Banjar.

Dalam Laporanya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjar, Deddi Suryadi, S. STP., M. Si., mengatakan bahwa tujuan Pelatihan dilaksanakanya kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Pemahaman Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda ini guna membuka wawasan dan pengetahuan generasi muda, memperteguh semangat kebangsaan serta memupuk karakter dan jati diri anak-anak bangsa berdasarkan Pancasila.”ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjar dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salahsatu ikhtiar kita dalam upaya penguatan dan kesatuan, cara pandang terhadap bangsa dan negara, rasa cinta tanah air dan rasa memiliki terhadap bangsa dan negara.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjar, saya mengapresisi atas terlaksananya kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Pemahaman Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda. Di era globa lisasi seprti saatnya, generasi muda sepatutnya mempunyai filter dalam menyaring berbagai berita dari dunia maya. Gejolak serta dinamika kehidupan bangsa yang terjadi, berpotensi dapat mengikis rasa cinta tanah air dan rasa kebangsaan kita terutama pada generasi muda, sehingga rawan terjadi Perpecahan. “Jelas Wali Kota.

Kapolres Banjar menyampaikan materi terkait wawasan kebangsaan bagi generasi muda tersebut.