Paman Birin Mewakili H. Isam Menyerahkan Hadiah kepada 10 Peserta Tercepat Kategori 100 KM Termasuk Kapolda Kalsel Andi Rian Jadi Pemenangnya

BatuLicin ,Global Investigasi news .com

Hari Sabtu, 19/Agus/ 23 ,Agustus,merupakan hari yang ditunggu tunggu untuk meluapkan kegembiraan.
Bukan saja bagi peserta ajang Lomba sepeda Jhonline Ride tapi juga bagi masyarakat yang tidak ikut lomba alias jadi penonton dapat menikmati aneka menu makanan dan minuman yang tersedia berlimpah ruah dilokasi acara dengan dihibur oleh para artis lokal dan juga dari Jakarta.

karena begitu seusai lomba dan hadiah langsung diberikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin mewakili H.isam untuk menyerahkan hadiah senilai Rp 10 juta kepada sepuluh peserta tercepat dalam kategori 100 km Jhonlin Ride 2023.
Diantara 10 orang peserta tersebut satu diantaranya Pa Andi Rian Kapolda Kalsel jadi pemenang tercepat sampai ke finish sebelum waktunya habis.

Penyerahan hadiah berlangsung di panggung utama Pantai Jhonlin Festival Batulicin.

Paman Birin, Gubernur Kalimantan Selatan, menyampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh pemenang, sambil mengatakan, “Kita ucapkan selamat dan terus bergerak.”

Paman Birin juga mengungkapkan kebahagiaannya melihat antusiasme pesepeda dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, bahkan dari luar daerah, yang turut serta dalam kegiatan ini.

“Ini sungguh luar biasa, ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan olahraga dan potensi pariwisata di Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

Paman Birin berharap agar kegiatan semacam ini dapat berlanjut, karena selain menyehatkan, juga dapat memberikan dampak positif bagi daerah, khususnya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Odie Purnomo, salah satu peserta tercepat, mengucapkan terima kasih kepada Jhonlin Group yang menginisiasi kegiatan bersepeda ini. Ia memberikan tips bagi mereka yang ingin berada di barisan terdepan, yaitu dengan terus berlatih setiap hari.

“Tipsnya adalah berlatih setiap hari, memiliki rute yang mantap, dan meningkatkan kecepatan,” kata Odie Purnomo, atlet nasional asal Jogjakarta, yang datang bersama lima rekannya untuk mengikuti Jhonlin Ride.

Jhonlin Ride 2023 diikuti oleh sekitar 5.000 peserta dengan total hadiah senilai Rp2 miliar.
Seusai acara yuday dari awak media ini yang juga ketua Forum jumpa pers propinsi Kalimantan selatan ( FJPK) mengomentari pa Andi Rian Kapolda Kalsel sambil berpoto bersama bagaimana komentarnya dalam rangka diundang,Dan langsung jadi peserta lomba dan ternyata jadi pemenang sampai ke garis finish bersama_ bersama dengan pembalap sepeda nasional sebelum waktu berakhir.

Dan Syukur Alhamdulilah saya bisa menyelesaikan sampai dengan garis finis sepanjang 100 km tanpa kendala, karena olah raga semacam ini salah satu olah raga paporit saya selama ini apalagi Medan yang dilalui sudah tidak terasa asing lagi karena saya pernah bertugas didaerah sini sebelum dimekarkan dari kabupaten Kota Baru puluhan tahun yang silam.
Dan semoga acara olah raga seperti ini dapat dilestarikan secara terus menerus harap pa Kapolda ( yuday)