Berita  

Muhammad Noor Fadilah Resmi Menjadi Duta Baca Tingkat Kabupaten Barito Kuala – Kalsel

Marabahan ,Global investigasi news.com

Setelah kurang lebih satu dari bulan masa getar getir sebelum pengumuman Pemenang Lomba baca dan cerpen yang diadakan oleh Dinas perpustakaan dan Arsip pemkab Barito Kuala Kalimantan selatan.

Saat ini telah terjawab, siapa yang akan mendapat gelar tersebut alias yang berhak menyandang” Gelar Duta Baca dan cerpen” tingkat Kabupaten Barito kuala yang akan memakai Salempang primadona dan akan dipasang langsung oleh pejabat teras di Kabupaten Barito Kuala pada Bulan Oktober 2023, mendatang kata Hj. Siti Aminah SAP, Kepala Dinas perpustakaan dan Arsip pemkab Barito Kuala lewat sambungan Telpon pada hari pengumuman para pemenang pada tanggal 28 Agustus 2023 kemaren.

Masih menurut Siti Aminah, adapun para peserta yang paling banyak pesertanya dari sekolah GIBS yang dijalan Tran Kalimantan kecamatan Alalak masih dalam wilayah Kabupaten Barito Kuala.
Dan hari ini para pemenang telah menerima hak_haknya sebagai pemenang dan hanya untuk pemakaian Salempang saja yang ditunda sampai bulan Oktober mendatang, Karena pemakaian Salempang berarti Resmi sebagai DUTA BACA DAN DUTA CERPEN dan ini harus dilaksanakan dihadapan publik dengan acara pengukuhan perayaan khusus.

Acara seperti ini insaloh akan berlanjut terus salah satu tujuan ingin meningkatkan minat baca dan minat menulis cerpen dan tidak menutup kemungkinan para peserta ini akan mengikuti Lomba untuk tingkat Propinsi.
Adapun nama_nama pemenang yang berhak mendapatkan gelar Duta Baca yakni, 1.Muhammad Noor Fadilah juara 1 dan Ade Syahputra juara 2 serta Tesauma Finanda juara 3.
Sedangkan untuk juara Cerpen ada dua Kategori yakni Kategori pelajar dengan kategori umum
Untuk nama juaranya, M.Sahid juara 1 ,Naya Talia,juara 2Mida Rahmanti juara 3 untuk kategori umum adapun yang keluar sebagai juara yakni, Ade Saputra juara 1 dan Nor AIDA Smara juara 2 serta Dahlia Noor Spd.

Untuk lomba baca yakni Muhammad Noor Fadilah juara 1 dan Ade Syahputra juara 2 serta Tesauma Finandia juara 3.

Sementara ditempat terpisah awak media ini mengonfirmasi salah seorang dari sang juara yang juga saat ini bekerja menjadi salah seorang dari Ajudan pa sekda Zulkipli Yadi Noor MSi,disekretariat pemkab Barito Kuala.
Yang bernama Muhammad Noor Fadilah yang akrab disapa Fadil dikantornya 29/8/23 mengatakan sangat terharu dan bersyukur sekali nama saya tertulis sebagai juara 1 di lomba baca tersebut , walaupun Salendangnya ditunda dibulan Oktober mendatang tidaklah menjadi soal mas yuday ungkapnya yang terpenting saya telah turut mengharumkan nama kabupaten sebagai DUTA BACA dan akan berupaya untuk mempertahan gelar Duta Baca dan saya siap untuk ketingkat yang lebih tinggi lagi semoga selalu mendapat restu dan ridho dari sang maha pengasih lagi maha penyayang amin pungkas Fadil sang ajudan sekdakab Barito Kuala ( yuday)