Berita  

Budayakan Hidup Sehat, Lapas Dompu Gelar Pembersihan Lingkungan Berkala

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu rutin secara berkala melakukan kebersihan pada area lingkungan, tepatnya pada lingkungan dalam Lapas Dompu. Dan kegiatan tetap dikontrol serta diawasi langsung oleh Petugas, Selasa (12/9/23) sekitar pukul 9.30 Wita sampai selesai.

Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang oleh berbagai penyakit dan suasana lingkungan semakin nyaman.

“Kebersihan juga sangat berpengaruh terhadap keindahan, kenyamanan lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian. Semua itu dapat diraih dengan melakukan hal kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” ungkap Kalapas Dompu pada awak media usai memimpin kegiatan pembersihan lingkungan.
Selain itu kata Dia, dalam menjaga kebersihan lingkungan itu sangatlah penting, hal tersebut merupakan salah satu cara untuk menjaga agar kesehatan warga binaan yang berada di Lapas Kelas IIB Dompu.tetap sehat dan bebas dari penyakit, terang Halik sapaan akrab Kalapas Dompu.

Tambah Halik, dalam setiap kesempatan ia selalu menghimbau dan mengajak warga binaan maupun pegawai agar kegiatan kebersihan lingkungan Lapas tersebut bisa rutin dilaksanakan demi terjaganya kondisi lingkungan menjadi lebih sehat, indah dan bersih.

“Budayakan hidup bersih sejak dini sampai kapanpun lingkungan tetap nyaman, indah Dan berseri,,”harap Kalapas.

Selain itu Kalapas, mengucapkan terimakasih disampaikan kepada jajaran serta warga binaan yang terus berusaha menjaga kebersihan di lingkungan Lapas Dompu agar tetap indah dan berseri selalu, karena tampa ada kebersamaan mustahil kebersihan ini dapat kita jaga sepanjang waktu, pungkas Kalapas Dompu via staf humasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.