Berita  

Gotong Royong Bersama Warga Desa Sido Makmur

Gotong Royong Bersama Warga Desa Sido Makmur
Mandailing Natal 14 Oktober 2023 Global Investigasi News. Com.
Koramil 20 Batahan bersama warga laksanakan giat gotong royong membangun jalan poros rabat beton di Desa Sido Makmur Kecamatan Sinunukan

5 personil TNI dari Koramil 20 Batahan bersama warga lakukan Gotong Royong masing masing 1. Pelda Hamdani, 2. Serka Heru yusrizal, 3.Kopka Sigit Hidayat, 4. Koptu Joko Susilo 5. Kopda U.Sihombing. kegiatan gotong royong dilaksanakan pada 14 Oktober 2023 pukul 08.00 wib Melaksanakan Bulan Bhakti TNI laksanakan gotong royong bersama masyarakat desa Sido makmur membangun jalan poros Tengah jalan umum tanjakan Dsn 8 Desa Sido Makmur.

Kegiatan ini bukan sekedar untuk meramaikan atau penyemangat bagi masyarakat tetapi ini bertujuan membangun kembali jiwa “kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat Gotong royong” pernyataan Plh Pelda P. Sori. Siregar via telp selular pada awak media G.I.news.

Pembangunan rabat beton di jalan tersebut disebabkan jalan sangat curam tanjakan rawan kecelakaan karena kondisi yg sangat licin sehingga pemakai jalan (warga) jatuh bila hujan , maka jalan tersebut dibuat semen beton dari dana yang dikumpulkan dari palungan swadaya Masyarakat setempat.

Antara Babinsa bersama warga terlihat bersama mengaduk semen pasir sertu menggunakan mesin pengaduk semen (Momen) dan melangsir dengan timba dan angkong untuk jalan tanjakan tersebut, dengan semangat meski cuaca panas namun semangat gotong royong tak terlihat berat, apalagi warga yang turun dalam acara gotong royong ini cukup lumayan banyak 105 termasuk dari TNI.

Selama kegiatan berlangsung penuh keceriaan dan semangat yang tinggi, dan tak lupa tokoh masyarakat Desa Suka Dame beserta Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih serta mengucapkan selamat Hut TNI ke 78 (MO).