Berita  

SMA NEGERI 9 PANDEGLANG SANGAT TERTIB DAN DISIPLIN

Pandeglang Senin 23/10/2023.

Pendidikan merupakan salah satu utama bagi putra dan putri generasi bangsa indonesia untuk memajukan bangsa Indonesia dan mencerdaskan anak bangsa yang cemerlang.

Pendidikan di SMA NEGERI 9 Pandeglang merupakan Penerus generasi muda yang berbakat Penuh segudang Prestasi.yang di dampingi para guru senior dan berpropesional.

Menurut undang – undang no.20.tahun 2003. Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar serta proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual ke agamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhalak mulia, serta budi pekerti.

Salah satunya sekolah SMA NEGERI 9 Pandeglang yang sudah berjalan cukup lama, pendidikan secara disiplin menumbuhkan generasi anak bangsa yang cerdas dan berakhlak, santun dan sopan. bahkan tahun ketahun Siswa/ Siswi semakin bertambah terus dan jumlah keseluruhan Siswa/Siswi adalah sebanyak 883 Siswa /Siswi.

Menurut keterangan guru kurikulum, Ari Nuryadi.S.M.Spd. ke awak media.

Bahwa pembelajaran disiplin dan ketertiban di Sekolah SMA NEGERI 9 Pandeglang sangat di utamakan, agar kelak nanti sudah terbiasa dengan disiplin dan ketertiban , merupakan ciri ciri memiliki kepribadian yang berakhlak. Ucap Ari Nuryadi. S.M. Pd.

Ari Nuryadi menambah kan perkatan pada awak media bahwa kedisiplinan dan kertiban dengan Contoh adalah.

1.Masuk Sekolah tepat waktu
2.mentaati pelaturan Sekolah

  1. Memakai seragam dengan ketentuan.
  2. Menghormati guru dan rekan sekolah.

Lain halnya yang di sampaikan oleh guru via Zulkipli, ke awak media.

Dengan pembelajaran disiplin dan di SMA NEGERI 9 Pandeglang, setiap siswa dan siswi yang menggunan seragam sekolah harus rapih dan disiplin datang kesekolah harus tepat waktu, dan apa bila para siswa – siswi yang datang terlambat, maka para siswa dan siswi tidak bisa masuk ke sekolah, Karna pintu gerbang sekolah yang di jaga sekuriti akan di tutup, apa bila waktu belajar tiba. Dan akan di buka pintu gerbang sekolah saat pembelajaran sekolah selesai oleh sekuriti yang di tugaskan oleh pihak sekolah, tutup, via Zulkipli.

Via Zulkipli menambah kan bila siswa terlambat harus kordinasi dengan pihak penjaga sekolah dengan alasan yang tepat biar pintu terbuka.untuk mengikuti belajar.

Keterangan Para Siswa/Siswi SMA NEGERI 9 Pandeglang saat kami konfirmasi di depan gedung sekolah tersebut,pada hari senin tanggal 23 oktober 2023, kami sangat bangga sekolah di sini , karna sangat tertib dan di siplin dengan para guru -guru nya sangat ramah tamah terhadap kami selaku Siswa -siswi membuat nyaman belajar dan lingkungan nya pun bersih dan sehat , tandasnya.
Namum Sekolah tersebut masuk pukul, 007:30: WIB.

Penulis : ( JUYAMIN)