Berita  

PELANTIKAN PENGURUS PERSADAAN POMPARAN SOMBA DEBATA (PPSD) KAB. SERDANG BEDAGAI 2023-2028.

 90 total views,  1 views today

SUMUT, SERGAI, Ginewstv Investigasi.com. Sabtu (28/10/2023) Bapak Bupati H.Darma Wijaya, yang diwakilkan Bapak Roy Pane yang hadir membuka dan meresmikan Pelantikan Pengurus Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Raja Siahaan Boru Bere Iba Bere Kabupaten Serdang Bedagai, 2023 – 2028 di Wisma Gereja HKBP, Dusun VI, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.


PELANTIKAN PENGURUS PERSADAAN POMPARAN SOMBA DEBATA (PPSD) KAB. SERDANG BEDAGAI 2023-2028.
                           Visi :

DPW PPSD Kabupaten Serdang Bedagai “Hendaklah kamu saling mengasihi seperti kristus mengasihi kamu” Agar kiranya PPSD menjadi organisasi yang terpandang.

                          Misi :
  1. Menciptakan dan menjalin rasa persaudaraan yang erat.
  2. Membangun Organisasi DPW PPSD yang maju, Efektif dan Efisien.
  3. Meningkatkan Kegiatan Sosial Keagamaan dan Budaya.
  4. Mendorong Peningkatan Taraf Ekonomi Masyarakat.
  5. Mendorong Kaum Muda Agar Produktif dan Berkesinabungan.
  6. Mendukung Program Pemerintah Daerah Khususnya Kabupaten Serdang Bedagai.

Panitia Pelaksanaan Pelantikan :
Sudianto, Tulus Candra B Siahaan dan Agustina BR Siahaan.

Penasehat :
Drs.St.SM.Siahaan dan Mangapul Siahaan.

Ketua PPSD : Pahala Doli Siahaan.
Sekretaris PPSD : Robin Siahaan.
Bendahara PPSD : Agustina Br.Siahaan.

Persadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) adalah organisasi kemasyarakatan dan keturunan Siahaan sebagai pewaris Jiwa Semangat Nilai-nilai juang 45, serta penerus perjuangan dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila Undang-undang Dasar 1945.

Dalam sambutannya, Ketua PPSD Kabupaten Serdang Bedagai, yang baru dilantik Pahala Doli Siahaan, menyampaikan harapan kepada (PPSD) Kabupaten Serdang Bedagai, Jangan mudah sakit hati, dan harus di kembangkan KSB di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. sehingga akan terjadi kolaborasi antara seluruh pengurus (PPSD) yang ada di wilayah Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Utara. Yang relegius, yang maju untuk di Kabupaten Serdang bedagai.”jelas Pahala Sabtu (28/10/2023) sekira pukul 11:40 wib.

Pelantikan yang berlangsung di Wisma Gereja HKBP Bakaran Batu ini dihadiri oleh para pengurus dan anggota serta beberapa para undangan tamu. Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Serdang Bedagai H. DARMA Wijaya yang diwakilkan kepada Dinas Perindustrian Roy Pane, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, yang diwakili Oleh, Iptu J.Tarigan. Camat Sei Bamban Donny Simarmata, ketua (PPSD) Kota Medan Kombes. Pol (Purn) Dr. Maruli Siahaan, S.H., M.H. Ketua (PPSD) Kota Tebing-Tinggi Kompol, Pol (Purn) Burju Siahaan, dan unsur calon pengurus KSB daerah Kecamatan dan Kabupaten Kota lain nya.

Dalam sambutannya, Ketua Persadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Boru Bere Iba Bere Siahaan Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. menegaskan agar (PPSD) menjadi yang lebih baik lagi bagi dan ikut serta dalam program Pemerintahan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Tidak sampai disitu, Bapak Camat Sei Bamban, berpikir dengan baik di jajaran (PPSD) Kabupaten Serdang Bedagai, dan juga menyampaikan harapannya terhadap pengurus (PPSD) yang baru di lantik. ‚ÄúSelamat kepada jajaran pengurus Persadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Raja Siahaan Boru Bere Iba Bere di Kabupaten Serdang Bedagai.” jelas Donny Simarmata.

Pengurus Persadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Raja Siahaan Boru Bere Iba Bere Kabupaten Serdang Bedagai, semoga dibawah pengurus ketua yang baru di lantik ini menjadi penerus kebanggaan para pejuang Tanah Air.

Setelah melewati rangkaian kegiatan kata sambutan, langsung dilanjutkan dengan penyematan Bendera Pataka PPSD, Topi PPSD dan Ulos Sebagai Lambang kepada Pahala Doli Siahaan Ketua (PPSD) sebagai bentuk pembukaan serta pelantikan simbolik atas terlaksananya kegiatan ini.

Acara pelantikan Pengurus Persadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Kabupaten Serdang Bedagai ini juga diisi oleh Tim Para Tamu. Acara ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pengurus dan anggota Pengurus Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Raja Siahaan Boru Bere Iba Bere Kabupaten Serdang Bedagai, dan memperkuat keberadaan organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Serdang Bedagai, Semoga dengan pelantikan Ketua (PPSD) dan pengurus ini, dapat semakin berkembang di 17 Kecamatan Se Kabupaten Serdang Bedagai.

Penulis : M.Y.Nasution.