Berita  

Dr. H. Bahrul Ilmi, SH., MH Hadiri Acara Sosialisasi Tahapan Pemilu yang Diselenggarakan oleh KPUD Kab. Batola di Pawon Tlogo

Handil Bakti Global investigasi news com.

Pemilu merupakan agenda nasional yang diadakan setiap 5 tahun sekali.
Tahapan sosialisasi pemilu oleh KPU Barito Kuala Kalsel yang bertempat di Pawon tlogo Handil Bakti resmi dibuka langsung oleh salah seorang komisioner KPU setempat yang bernama Muhamad Ali.
Selain menghadirkan para pimpinan parpol juga menghadirkan para caleg serta para tokoh masyarakat,Alim ulama dan mantan komisioner KPU periode sebelumnya.

Dan yang berhadir kurang lebih 100 orang.
Dan yang menjadi Nara sumber adalah Dr.Mahyuni seorang akademisi juga pernah jadi komisioner di Bawaslu dan di KPU Propinsi Kalsel periode sebelumnya.

Ketika usai acara yuday dari awak media ini berhasil mewawancarai salah seorang kerua DPC partai Persatuan pembangunan (PPP) Kabupaten Barito Kuala propinsi Kalimantan Selatan yang bernama Dr.H.Bahrul ilmi,SH.MH dilokasi tempat acara Pawon tlogo Selasa 19/12/23 dikatakannya ,Bahwa kami khususnya dari partai PPP sangat mengapreasi apa yang telah dipaparkan oleh Nara sumber pa Mahyuni dari akademisi dan juga telah memahami arti dari sebuah pemilu karena beliau juga punya pengalaman jadi komisioner tingkat propinsi Kalsel.

Selanjutnya Kata H.Bahrul.sapaan dari Dr.Haji Bahrul ilmi SH.MH putra Batola.
Paparan tersebut kami sambut dengan positif karena sangat baik bagi tatanan kedepan akan menghasilkan para pemimpin yang berkualitas dari hasil pemilu yang berkualitas.
Kita harapkan hal tersebut jika terjadi didaerah kita Barito Kuala kami dari partai PPP akan menerima dengan gembira dan senang hati tutur H.Bahrul pada yuday dari awak media global ini.

Sementara komentar dari komisioner KPU Barito Kuala M.Ali mengatakan pada awak media ini ,dengan adanya acara tahapan sosialisasi Pemilu dari lembaga KPU yang kami selenggarakan kan ini semoga menghasilkan prihal terbaik terutama ditingkat pemilih kalau pada pemilu tahun 2019 pemilih yang bisa berhadir hanya 80 persen dan semoga pada pemilu tahun 2024 mendatang bisa mencapai 85 persen walaupun ditingkat nasional tidak memasang target.
Oleh karena itu kita meminta pada tokoh masyarakat dan para ketua parpol yang berhadir bisa memotivasi pemilih datang ke TPS untuk memberikan suaranya.

Komentar dari pa Mahyuni selaku Nara sumber diacara sosialisasi ini, kita berharap pada pemilu yang sudah diambang pintu ini para pemilih dapat memberikan suaranya dan pilihlah para pemimpin yang berkualitas. ( Yuday)