Berita  

Opening Toko Kerajinan Nuantara Lampung Berlangsung Meriah

Bandar Lampung
GinewstvInvestigasi.com
Tahun baru 2024 menjadi tahunnya shio Naga Kayu atau Wood Dragon.
Dilansir South China Morning Post, dalam astrologi China, Shio Naga adalah lambang kesuksesan, kecerdasan, dan kehormatan.
Mengawali tahun 2024 ini, minggu 7 Januari 2024 diresmikan Toko Nuantara dibawah naungan PT. Nuantara Kreasi Raya Imaji (PT. NKRI) milik bapak Hendrawan Setiandi.

Toko kerajinan yang menjual berbagai kerajinan tangan asli para pengrajin lokal dari berbagai daerah ini terletak di Jln. Ki Maja no. 1 Way Halim, Bandar Lampung.
Nama Nuantara sendiri terinspirasi dari terbentuknya Ibukota Negara Nusantara. Karena sang owner berasal dari Jakarta dan melihat peluang diBandar Lampung, kami pindah dari Jawa keSumatera sehingga Nuantara yang merupakan gabungan dari dua kata nu-baru dan antara-jarak yang diartikan jarak yang baru dalam perdagangan.

Karena inspirasi ini juga maka koleksi produk di toko Nuantara bukan hanya kerajinan khas Lampung saja namun banyak juga kerajinan yang didatangkan langsung dari para pengrajin berbagai daerah yang merupakan kerajinan khas daerah dengan harapan para pengrajin lokal nantinya dapat disupport untuk naik kelas dengan menghasilkan produk-produk yang lebih berkwalitas. “Kami menjual aneka produk UMKM dan bekerjasama dengan pengrajin lokal ujur owner Nuantara bapak Hendrawan Setiandi.

Toko yang sementara menempati dua lantai ini kedepan akan dilengkapi dengan aplikasi penjualan online yang diharapkan bisa lebih mempromosikan semua produk kerajinan lokal lebih luas lagi.
Acara peresmian yang berlangsung meriah ini dihibur dengan pertunjukan barongsai disertai pesta kembang api dan petasan dihadiri banyak kalangan, baik masyarakat sekitar, tokoh masyarakat, relasi bisnis dan para pelaku UMKM serta pengrajin yang mensuplay produk ke toko Nuantara.

Nampak hadir seniman lukis Yudhistira Pratama yang merupakan owner Tama Studio Art yang melukis salah satu bagian tembok luar toko Nuantara dengan tema khas Lampung yang menusantara. Yudhis mengatakan, bapak hendrawan salah seorang pebisnis yang sangat menghargai seni. Kedepan dia optimis toko Nuantara akan berkembang dan sukses mempromosikan produk handmade berkwalitas yang dapat bersaing dipasar nasional maupun internasional..