Berita  

LAPANGAN 5 DESEMBER DISULAP JADI PERAYAAN HARI JADI TERMEGAH DAN ANWAR HADIMI KAKANMENAG BATOLA DIMINTA UNTUK MEMINPIN DOA.

LAPANGAN 5 DESEMBER DISULAP JADI PERAYAAN HARI JADI TERMEGAH DAN ANWAR HADIMI KAKANMENAG BATOLA DIMINTA UNTUK MEMINPIN DOA.
Marabahan , Ginews.com
Pelaksanaan prosesi kegiatan Acara Puncak Hari Jadi Ke-64 tahun Kab. Barito Kuala Tahun 2024 Senin 15/1/2024 di Lapangan 5 Desember kota Marabahan.
Yang selama ini dipakai untuk turnamen sepak bola.
Namun dihari perayaan hari jadi kabupaten Barito Kuala tempat ini sudah disulap menjadi sebuah tempat termegah.
Hari jadi ini dengan tema “Bersatu, Berkarya, Batola Bisa”.

  • Hadir dalam giat tsb
    – Ketua DPRD Prov Kalsel Dr.Hc H. SUPIAN. HK, S.H., M.H
    – Gubernur Kalsel Dr. Hc H. SABIRIN NOOR , S.H., M.H
    – Kapolda Kalsel IRJEN POL WINARTO, S.H., M.H
    – Danrem 101/Antasari BRIGJEN TNI ARI ARYANTO
    – Danlanal Banjarmasin KOLONEL LAUT (P) AGUS SETYAWAN, SH
    – Danlanud Syamsudin Noor KOLONEL Pnb VINCENTIUS ENDY H.P., M.Han
    – Bupati/Walikota se Kalsel
    – Pj. Bupati Kab. Batola MIJIYAT, S.Sn., M.Pd
    – Ketua DPRD Kab. Batola SALEH
    – Kapolres Batola AKBP DIAZ SASONGKO S.I.K., M.H
    – Dandim 1005 Barito Kuala LETKOL INF KADIRMAN GULTOM., S.I.P
    – Kepala Kejaksaan Negeri Batola EBEN NESER SILALAHI., S.H., M.H
    – Ketua Pengadilan Negeri Marabahan DWI ANANDA FAJARWATI, S.H., M.H
    – Ketua Pengadilan Agama Marabahan H. DEDE ANDI, S.H.I., M.H.
    – Sekdakab Batola Ir H. ZULKIPLI YADI NOOR, M.Sc
    – Kepala Kantor Kemenag ANWAR HADIMI, S.Pd., M.Pd
    – Kepala Rutan Kelas II B Marabahan HER Y MUHAMMAD RAMDAN, A.Md., I.P., S.H
    – Kepala SKPD Kab. Batola
    – Para Camat se Kab. Batola
    – Para Kepala Desa se Kab. Batola
    – Mantan Bupati dan Wakil Bupati
    – Para Ahli Waris Penuntut Terbentuknya Kab. Batola
    – Pimpinan Perusahaan BUMN Kab. Batola
    – Tokoh Agama Guru KH. WILDAN SALMAN
    – Tokoh Agama Guru K.H Haji Ja’far puntik mandastana
    – Wartawan dan Awak Media Cetak / Elektronik
    Rombongan Gubernur Kalsel beserta tamu Undangan disambut dengan Penyambutan Silat Pagar Betis dan Tarian
    Sambutan PJ Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.sn., M.pd
    – Ucapan Selamat datang dan untuk para Pejabat Daerah dan Para tamu undangan yang telah hadir dalam acara puncak peringatan Hari Jadi Kab Batola yang ke 64 Tahun 2024 ini,
    – Peringatan Hari jadi Kab. Batola ke-64 merupakan salah satu rasa ungkapan syukur atas nikmat yng telah diberikan di bumi Ije Jela. dalam hal ini juga tema yng diambil adalah “Bersatu, Berkarya, Batola Bisa” yang artinya adalah Kab. Batola hingga saat ini mampu bersaing dg Kab/ Kota lainya khususnya di Kab. Batola tidak lepas dari peran serta lapisan masyarakat serta unsur unsur pemerintahan lainya dalam bahu membahu membangun kab. Batola tercinta.
    – Ucapan terimakasih yg sebesar besar nya kepada pemerintah prov. Kalsel yang selama ini telah memberikan suport yang luar biasa dalam bidang pembangunan.
    Sambutan Gubernur Prov. KalimantanDr. Hc H. SABIRIN NOOR , S.H., M.H Selatan sbb :
    – Selamat merayakan hari jadi Kab Batola Yang ke 64 Tahun 2024 untuk Pemerintah dan warga masyarakat Kab Batola.
    – Dinamika sosial saat ini sangat berubah cepat dgn mengikuti dinamika globalisasi dengan itu maka pemerintahan harus cepat tanggap menghadapi perubahan global agar bebas dari kebodohan, kemiskinan serta ketetinggalan dan setiap daerah pasti mempunyai tantangan tersendiri maka dari itu pemerintah daerah harus tetap bersenegri antara masyarakat dan progam pemerintahan.
    – Mari kita menjadikan momen hari jadi ini dengan rasa syukur yng tidak terhingga kepada Tuhan YME atas nikmat dan karunianya yng dilimpahkan kepada Kab. Batola. Mari kita jaga, kita rawat, dan kita kelola sebaik mungkin apa yang sudah di beri oleh Tuhan kepada kita karena negri kita tidak diberi begitu saja. karena negeri kita diperjuangkan degan tetesan darah dan air mata.
    – Kab. Barito Kuala dengan segala potensi dan keunggulannya menjadi daerah penting bagi provinsi Kalimantan Selatan oleh karena itu pemerintah Kalimantan Selatan senantiasa mendukung percepatan pembangunan di kabupaten Barito Kuala
    – Semoga wilayah Kab Batola Semakin Nyaman, Aman, Sejahtera dan selalu dilindungi ALLah SWT.
    Dalam kegiatan Acara Puncak Hari Jadi Ke-64 Kab. Barito Kuala Tahun 2024 dilaksanakan pengamanan oleh Personel Polres Batola dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Batola Kompol Sony Fratago Lumban Gaol, SE,.M.M.
    Sementara ditempat terpisah yuday dari media Global investigasinews com konfirmasi dengan Anwar Hadimi kepala Kantor Kamenag Kabupaten Barito Kuala (BATOLA) melalui HP, Bagaimana komentar pa Anwar Hadimi dalam rangka hari jadi Kabupaten Barito Kuala Baik ketika rapat Paripurna Dewan sampai dengan Hari H.Prosesi puncak perayaan Hari jadinya kabupaten Batola hari ini tetap pa Anwar Hadimi yang dipilih untuk bidang pembacaan doa sepanjang itu.bukankah yang hadir diacara puncak hari ini banyak yang Alim ulama yang umurnya lebih tua dari pa Anwar Hadimi? Dijawabnya saya (Ulun) sepanjang itu diminta untuk membaca doa sebagai Kepala Kamenag dan seorang ASN abdi negara harus siap untuk segala hal apalagi tentang Berdoa sudah merupakan santapan sepanjang waktu.
    Apalagi ini kampung halaman saya sendiri tempat saya dilahirkan tentu meminta pada Alloh SWT, Agar Barito Kuala masyarakatnya tetap selalu diberikan Hidayah dari Alloh menjadi kabupaten yang mandiri adil dan makmur dan itu Ulun optimis dibawah kepemimpinan pa Mujiyat sebagai PJ Bupati BATOLA “BISA” dapat dibuktikan hari ini dilapangan 5 Desember bisa diciptakan sebagai tempat acara puncak Hari jadi i termegah dan dihadiri para pejabat teras dari propinsi baik itu yang vertikal maupun yang Horisontal bahkan pa Winarto Kapolda yang belum sebulan bertugas jadi Kapolda Kalsel bisa berhadir begitu juga dengan Pa Danrem Brigjend Ariyanto juga turut hadir.Merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi kami tutur Anwar Hadimi (Yuday)