Berita  

“Patut Dipertanyakan Ada Apa Dengan Pelayanan di Kantor Pekon Gumuk Rejo Kec. Pagelaran Kab. Pringsewu ?!”

Pringsewu-Lampung
GinewstvInvestigasi.com
senin 19/02/2024
Terkesan ada pembohongan, dan menyesatkan petunjuk terhadap wartawan yang bertujuan konfirmasi terkait anggaran dana tambahan pekon Gumukrejo kecamatan pagelaran kabupaten Pringsewu tahun 2023.

Isrianto selaku Kadus dusun 1 yang kebetulan yang menemui wartawan yang hendak menemui kepala pekon atau sekretaris pekon, mengarahkan untuk supaya bisa ketemu dengan pak Sunardi yang ternyata bukan kepala pekon atau sekretaris pekon entah dengan apa maksud dan tujuannya.

Isrianto selaku Kadus ketika dikonfirmasi lebih lanjut kelihatan berbohong dengan mengarahkan wartawan yang hendak mengkonfirmasi memberikan keterangan ketika ditanya kepala pekonnya ada atau tidak malah memberikan jawaban terkesan plin-plan, keterangan awal memberikan keterangan kepala pekonnya masih di kecamatan begitu ditegaskan kepala pekonnya masih di kabupaten.

“Ketika ditanya sekretaris pekon, ia memberikan keterangan lagi rewang di tempat orang hajat yang nggak jauh dari balai pekon kita diarahkan untuk menemuinya di lokasi tersebut yang sempat disebutkan namanya pak Sunardi, namun dalam kenyataan sekretaris desanya itu seorang perempuan, dengan maksud apa memberikan keterangan yang terkesan membohongi dan menyesatkan.

“Ketika di tanya apa pelayanan di pekon Gumuk rejo selalu seperti ini, isrianto menjawab tidak, terus kalau ada warga masyarakat yang membutuhkan surat-menyurat yang perlu ditandatangani kepala pekon ia menjawab ya nunggu kepala pekonnya pulang kalau di kantor kepala pekon dan sekretaris pekonnya tidak ada sedangkan kepentingan darurat gimana kalau kedua pejabat strategisnya tidak ada,…? iya nunggu pulang jawabnya.

“Isrianto ketika ditanya apa ada instruksi untuk berbohong terhadap wartawan yang bertujuan konfirmasi karena jawaban anda dari tadi terkesan menutup-nutupi keberadaan beliau yang hendak kita temui, ia menjawab tidak. terus kenapa Anda membohongi kami selaku wartawan yang hendak konfermasi ia malah memohon maaf.

Kepala pekon gumukrejo ketika dikonfirmasi melalui akun whatsaap hanya memberikan keterangan sy mohon maaf karena masih kurang enak badan. terkesan ada yang ditutup-tutupi terkait masalah program dana tambahan di tahun 2023 tersebut digunakan untuk program apa saja sampai saat ini belum ada penjelasan.

Penulis (AJS/tim)